oleh

AKBP Eko Suroso Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

LEPONGANNEWS, TORAJA UTARA – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Polres Toraja Utara(Torut), di Halaman Mapolres, Selasa (17/5/2022).

Kapolres Tana Toraja Polda Sulawesi Selatan, AKBP Eko Suroso memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres. Kasat Intelkam yang semula dijabat AKP Asnada Asap, kini diserah terimakan kepada AKP Petrus Sandale.

” Mereka berdua ini hanya bergeser tukar posisi, AKP Asnada Asap ke Polresta Palopo sedang Petrus Sandale dari semula Kasat Intelkam Polresta Palopo jadi Kasat Intelkam Polres Toraja Utara,” sebut AKBP Eko Suroso.

Kapolres, mengatakan bahwa, acara alih tugas dan jabatan merupakan hal yang
lumrah dan biasa terjadi di tubuh organisasi Polri, di mana hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri.

“Pelaksanaan sertijab kali ini selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel yang bersangkutan, juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri, khususnya Polres Toraja Utara,” katanya.

Kepada pejabat yang baru, Juara Silalahi berpesan bahwa, yang bersangkutan bukan orang baru di Toraja Utara, oleh karena itu pihaknya berharap pejabat yang diserahterimakan bisa segera menyesuaikan lingkup tugasnya.

“Jalin kerjasama yang baik dengan seluruh anggota, siapkan diri kita dengan situasi kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku (Torut) saat ini, terlebih lagi bahwa saat ini kita masih dalam masa transisi dari pandemi menjadi endemi namun harus selalu waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama.

Hadir dalam upacara Sertijab tersebut yakni, Wakapolres Kompol Marthen Buttu, para Kasat, Kapolsek dan jajaran, Kasubag/Kasie dan satuan kerja

“Semoga dalam pelaksanaan tugas selalu diberikan perlindungan, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tekad institusi kita sebagai pelayan yang profesional, moderen dan terpercaya,” pesannya.

Jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait, sehingga akan tercipta suasana yang kondusif dalam mendukung pelaksanaan tugas, berikan edukasi kepada anggota dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi kenyamanan dan kesehatan bersama.

” Berikan pengawasan melekat kepada anggota agar berperilaku yang baik, apabila belum bisa bermanfaat sepenuhnya bagi orang lain, setidaknya tidak melakukan pelanggaran,” tambah Eko.

Untuk diketahui, dalam upacara sertijab tersebut dibacakan Surat Keputusan (SK) Kapolda Sulawesi Selatan, KEP/307/IV/2022 tertanggal 28 April 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Sulsel dan sekaligus dilakukan Pengambikan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas.(megasari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed