oleh

Antisipasi Gangguan, PLN Rantepao Siapkan 25 Tenaga Teknik Lapangan dan Lampu Emergency

-News-42 views

Lepongan News, Rantepao.- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) wilayah UPT Rantepao memastikan pasokan listrik aman saat masa pencoblosan dan perhitungan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kab. Toraja Utara.

“Besok Pemilu hingga Penghitungan suara kami PLN Rantepao sudah mengantisipasi dengan menyiapkan keperluan saat mati lampu, utamanya pada saat penghitungan suara adalah masa yang rawan dan memerlukan aliran listrik yang cuku baik,” kata Abriansyah Hasyim di ruang kerjanya Senin, (12/2/2024) saat ditemui wartawan Pedoman Rakyat.

Kata Abriansyah, sebelumnya kami sudah melakukan perbaikan pemeliharaan, namun karena di musim penghujan ini sangat rawan berbagai gangguan hingga bisa mengakibatkan terjadinya mati lampu, misalnya gangguan alam adanya pohon tumbang akibat longsor dan mengenak pada kabel tiang listrik sehingga terjadi pemadaman sementara.

Untuk mencegah gangguan itu pada saat pencoblosan dan penghitungan suara “Kami UPT PLN Rantepao telah menyiapkan 25 tenaga pelayanan teknik lapangan yang siap turun ke 21 kecamatan bila nantinya ada terjadi gangguan di hari Pemilu (14/2/2024)” katanya.

Selain itu, tambah Abriansyah, kami Pihak PLN juga menyiapkan lampu Emergency dua buah disetiap kecamatan dari dua puluh satu kecamatan yang ada di Toraja Utara dan setiap Lampunya mempunyai daya ketahanan menyala tiga jam persatu buah lampu emergency.

Dan kantor KPU juga sudah Kami pasangkan berapa buah mata lampu Emergency, utamanya di perhitungan suara nanti yang genting, dan kami juga menyiapkan mesin Genzet untuk mengantisipasi gangguan dengan sesuai kapasitasnya,” tutur orang kedua di PLN Rantepao.

Untuk menyukseskan dan amannya Pemilu 2024, ia mengharapkan agar pihak-pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), hingga petugas yang berada di tempat pencoblosan dan penghitungan suara agar jalin koordinasi jika terjadi gangguan atau perlu bantuan aliran listrik agar segera menghubungi PLN Rantepao atau yang terdekat.

“Karena kalau ada gangguan dan sebagainya pihak PLN tidak mengetahui, kalau misalkan pihak PLN tidak dihubungi, maka dari itu pihak terkait diminta menghubungi PLN untuk segera di atasi,” harapnya.(hta).

Komentar