oleh

Anton Sera Sima, Harap CUSS Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

-News-70 views

Lepongannews.com-, Luwu Raya – Wakil Pengurus Pusat Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS), Anton Sera Sima pembicara dalam Lokakarya Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) Tahun Buku 2023 pada Selasa, 7 November 2023 di belakang Gereja Katolik Siti Maryam Saluampak, Desa Pongko Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Anton menyampaikan bahwa, pra rapat anggota tahunan bagi sebuah koperasi yang sehat dan maju merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena Pra RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

“Selain itu Lokakarya Pra RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. Sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, rapat anggota tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya,” ujarnya.

Wakil Ketua Pengurus Pusat CUSSmengatakan bahwa, koperasi pada prinsipnya adalah gotong royong yang mana jika dikelola dengan baik akan menghasilkan hasil yang baik dan bermanfaat untuk kesejahteraan anggotanya.

” Saya berpesan kepada pengurus CU Sauan Sibarrung untuk dapat hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada anggota guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan berpesan untuk dapat menjaga kepercayaan anggotanya,” sebutnya.

Anton mengingatkan, ketika sebuah organisasi apapun mampu melaksanakan kewajiban konstitusional berarti itu adalah wadah organisasi yang baik dan wadah ekonomi yang sehat.

Demikian juga halnya sebuah koperasi. Koperasi harus sehat manajemen, orang, dan uangnya. Penerapan sistem ekonomi Pancasila di koperasi harus terus mampu membangun jiwa kekeluargaan. Karena segala sesuatu didasarkan asas mufakat dari oleh dan untuk anggotanya.

Credit Union Sauan Sibarrung, Wakil Ketua Pengurus Pusat Anton Sera Sima mengungkapkan, ada banyak kendala yang dihadapi di tahun 2022 yang lalu.

Mayoritas anggota bekerja di dua sektor ini. Kita akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023 di Kantor Pusat.

Pewarta: Mega/Yustus

Komentar