oleh

Atlet Pordi Pinrang Tumbangkan Soppeng, Pordi Tana Toraja Juara Ketiga

-News-40 views

Lepongan News, Makale,- Turnamen Domino yang digelar PORDI Kab.Tana Toraja diikuti 477 pasang dengan peserta yang datang dari berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan dan juga dari Jawa Timur ikut dalam Turnamen Domino Bupati CUP I yang dirangkaikan peringatan HUT RI Ke- 78 dan hari jadi Tana Toraja yang ke 66 tahun.

Atlet asal Pinrang Rahman – Bram dalam laga Final menumbangkan Tim tangguh Kejurnas Atlet Pordi asal Soppeng Hermansyah – Andi Tenri Jokowi Lolo, dan  Pinrang keluar sebagai pemenang juara satu, sementara Soppeng yang kalah  menduduki juara kedua diturnamen domino Bupati CUP I Tana Toraja, sementara posisi juara ketiga diraih oleh tuan rumah Tana Toraja pasangan Guntur A – Joharuddin setelah mengalahkan atlet asal Sinjai. Dalam final Pertandingan cukup menegangkan dan  berakhir hingga pukul 02:40 dinihari atau Minggu pagi (27/8/2023).

Rahmat yang gugur lebih awal diputaran ketiga mengatakan, di Turnamen domino yang pertama diadakan oleh Pordi Tana Toraja dengan ketua Welem Sombolangi cukup menggembirakan, selain dihadiri banyak peserta kejurnas dari luar Kabupaten, peserta atlet Tana Toraja yang juga tuan rumah sudah membanggakan dengan meraih juara urutan ketiga dan ini membawa nama Pordi Toraja ke tingkat nasional.

Kata Rahmat, selama pertandingan banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan saat menghadapi para pemain-pemain handal yang sudah berpengalaman yang  sering bermain ditingkat nasional, ini cukup menggembirakan dan banyak ilmu yang ditimba selama berlangsungnya pertandingan Domino Bupati CUP di Tana Toraja, ucapnya.

Sebelumnya, salah satu rombongan peserta asal Makassar Mansur yang ditemui sambil minum kopi bersama mengatakan, Pordi Tana Toraja cukup luar biasa mengadakan Turnamen ini, selain baru yang pertama kali diadakan semua panitia  cukup kompak selama berjalannya pertandingan, dan tidak ada juga komplain atau keberatan dari para peserta atlet selama pertandingan berlangsung kepada panitia, semuanya terkelola secara  propesional dan transparan, “Bajiki tawa carana panitia tena nia jekkong”.ungkap Mansur. (hta).

 

 

 

Komentar