oleh

Bangun Desa Percontohan Tertib Berlalu Lintas

LEPONGAN NEWS, LUTRA – Anggota Satlantas Polres Kabupaten Luwu Utara melakukan gotong-royong dengan melakukan pengecatan marka jalan untuk membuat kampung atau desa percontohan tertib lalu lintas, di Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan, Kamis 17 Juni 2021.

Kapolres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasatlantas Polres Lutra AKP H. Abd Rahim menyampaikan, dengan dicanangkannya desa atau kampung tertib berlalu lintas ini, diharapkan akan semakin banyak pengendara yang tertib berlalu lintas, terutama kesadaran masyatakat memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami akan selalu berinovasi dan mencari solusi agar masyarakat benar-benar sadar dan tertib berlalu lintas, maka dicanangkankan kampung atau desa tertib berlalu lintas ini sebagai contoh masyarakat lainnya,” katanya.

Tempat yang menjadi percontohan awal sebagai kampung tertib lalu lintas di Desa Batu Alang, merupakan Desa Balla Ewako.

“Diawal kita pasang marka jalan, rambu – rambu lalu lintas serta nanti akan kami pasang spanduk yang bertuliskan ajakan tertib berlalu lintas, untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya berkendara sesuai dengan aturan,” ungkap lagi.

Kasatlantas menghimbau masyarakat yang bermukim dan melintas di kampung percontohan, agar mentaati aturan berlalu lintas. Salah satunya pengendara motor menggunakan helm SNI, SIM selalu dibawa didalam dompet, meskipun hanya berkendara dalam jarak dekat.

Dalam waktu dekat, pihak kepolisian Lutra akan mengumpulkan ketua RT di kampung dan masyarakat sekitar menyampaikan telah ditetapkannya kampung percontohan kawasan tertib berlalu lintas. (megasari).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed