oleh

Bintang, Siswi dari Luwu Utara Terpilih Anggota Paskibraka Nasional

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Umurnya baru menapak 16 tahun, Bintang nama lengkapnya, lahir di Awo-Awo 21 Juni 2006 silam.

Pelajar Siswi SMA Negeri 7 Luwu Utara Sulawesi Selatan ini baru saja menyelesaikan seleksi dari 17 hingga 18 Mei 2022 yang digelar di GOR Sudiang Makassar, dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nanti 17 Agustus 2022 di Istana Negara Republik Indonesia dalam upacara pengibaran bendera pusaka.


Bintang, begitu akrab disapa mempunyai tinggi badan 165 centimeter. Namanya berada di antara deretan putra-putri terbaik Bangsa Indonesia yang mendapat kesempatan menjalankan tugas negara dalam HUT Kemerdekaan RI ke-77 bersama pelajar dari Kabupaten Bone Sulsel. Dua pelajar mewakili Sulawesi Selatan, satu dari Kabupaten Bone.

Bintang telah mencatatkan namanya mewakili Sulawesi Selatan sebagai anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Negara pada HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 kedepan.

Bintang kelahiran Awo-Awo 21 Juni 2016 silam dari orang tua bapak Nohar dan ibu Bunga Eja, dan berasal dari Dusun Pondang Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara.

” Tak mudah menapaki pencapaian seperti sekarang sebagai utusan Sulawrsi Selatan sebagai Paskibraka. Saya sebelumnya telah melewati serangkaian proses seleksi yang sangat ketat,” sebutnya.

Kabar baik ini juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata melalui Sulkifli Arman Kepala bidangnya, Kamis (19/5/2022) di Masamba bahwa,” Syukur Alhamdulillah Bintang lolos mewakili Sulsel bersama temannya dari Kabupaten Bone.(megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed