oleh

Bupati Budiman Hadiri Perayaan Natal KKRS di Teromu, Ini Pesannya

LEPONGANNEWS, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur Sulawesi Selatan H. Budiman bersama isteri menghadiri pelaksanaan perayaan Natal yang ketiga Kerukunan Keluarga Rantedamai Seriti (KKRS) Luwu Timur (Lutim) yang berlangsung di halaman rumah anggota KKRS, M.Temban di Desa Teromu Kecamatan Mangkutana pada Sabtu 15 Januari 2022 malam.

Kehadiran Bupati Luwu Timur H.Budiman di kediaman anggota KKRS di Desa Teromu Mangkutana tersebut, didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur (isteri Bupati), Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Martinus Pagasing, Direktur RSUD I Lagaligo dr Benny, Ketua Dagkop UKM Lutim Senfry Oktavianus, disambut antusias oleh para anggota KKRS tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Budiman memberikan pesan kepada para jemaat untuk selalu menjaga kerukunan dan saling menghormati dari hal-hal yang paling kecil, dan sesuai tema Natal Nasional 2021, ‘Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’ kata Budiman, mengingatkan kepada semua masyarakat betapa indahnya kehidupan yang dengan persaudaraan diantara manusia.

” Suasana seperti inilah yang sesungguhnya perlu menjadi motivasi dorongan dan cita-cita seluruh umat manusia, untuk menciptakan suasan tata kehidupan yang damai adil dan harmonis, serta bebas dari konflik,” terangnya, seraya menambahkan tidak banyak daerah yang mengikuti program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang berjuluk Bumi Batara Guru yakni, Program 1 Miliar 1 Desa. Dan program ini berjalan ditahun 2022 dan diharapkan dapat membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

Dan pekan depan, Bupati H. Budiman menambahkan bahwa, saya bersama para OPD terkait mulai berkantor di tiap kecamatan selama tiga hari.

” Saya bersama OPD untuk bersama- sama kita bersilaturahmi dan juga mendengarkan lanfsung aspirasi masyarakat,” sebut H. Budiman.

Kunjungan Bupati ke Natal KKRS itu dilakukan sesudah kegiatan Keagamaan ibadah itu dilaksanakan. “ Dan saya memberikan apresiasi bahwa kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Mangkutana terkgusus di Bumi Batara Guru ini cukup mantap. Itu semua karena saling memahami dan saling hormat menghormati,” ungkap Bupati Luwu Timur.

H. Budiman juga menyatakan bahwa, kehadirannya dalam Natal KKRS ini sebagai penghormatan bagi umat yang berbeda Agama. Diharapkan itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat Luwu Timur untuk bisa terus menjaga kerukunan meski berbeda.

“Saya tunjukkan kalau kita ini saling menghormati. Makanya malam ini saya bersama dengan anggota KKRS dengan mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2022,” tambahnya.

Saat berada di tempat Natal KKRS, Bupati Budiman memberikan sambutan di hadapan ratusan umat Kristiani KKRS yang berasal dari beberapa kecamatan di Lutim itu. Bupati mengingatkan betapa pentingnya untuk saling menghargai meski berbeda keyakinan.

“Kemesraan ini kita harapkan tidak segera berlalu, ini yang kita harapkan terus menerus. Karena dengan kebersamaan, dengan kedamaian, maka Insya Allah semuanya berjalan dengan baik. Baik pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan-pembangunan yang lainnya,” tukasnya.

Dan di acara Natal KKRS Bupati Lutim menyerahkan bantuan paket sembako kepada jemaat Natal Kerukunan Keluarga Rantedamai Seriti.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed