oleh

Bupati Perempuan Dua Periode di Sulsel, Pimpin Pelepasan Jenasah Thahar Rum

-News-26 views

Lepongannews.com, Luwu Raya – Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan (Sulsel) Indah Putri Indriani didampingi Wakil Bupati Suaib Mansur, mantan Bupati Arifin Junaidi, Pj Sekda Baharuddin Nurdin, mantan sekda Luwu Utara Armiadi, dan mantan Sekda Abdul Mahfud serta Ketua DPRD Luwu Utara Basir.

 

Hadir pula Makole Baebunta Andi Masita Kampasu, Kepala Perangkat Daerah, para anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat serta tokoh pemuda lainnya.

Sebelumnya diketahui almarhum Thahar Rum berpulang pada Minggu 18 Februari 2024.

Indah bupati Perempuan pertama di Sulawesi Selatan dua periode menyebut, sosok Thahar Rum dinilai pemimpin teladan, sederhana dan kebaikan yang ditebar almarhum dapat menjadi contoh dan diikuti oleh semuanya.

Berbagai kebaikan almarhum pak Thahar yang diketahui dan yang tidak diketahui banyak orang. Banyak petuah-petuah kebaikan, pak Thahar adalah sosok yang ramah, sederhana dan pemimpin yang loyal di masa kepemimpinannya dulu,” sebut Indah.

Indah mengatakan, almarhum orang yang baik, saya atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemkab Luwu Utara turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Thahar Rum.

“Semoga beliau mendapat tempat terbaik disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” sebut Bupati.

Sekadar diketahui almarhum Thahar Rum lahir di Sabbang 31 Januari 1955. Sebelum menjadi Wakil Bupati Luwu Utara, almarhum pernah menjabat sebagai Camat Sabbang tahun 1993, Camat Lamasi tahun 1998, Kepala Dinas Pendidikanndan Kebudayaan 1999.

Juga almarhum pernah duduk di DPRD Luwu Utara sebagai Wakil Ketua DPRD tshun 2014-2019. Beliau juga penerima Satya Lancana Karya Satya dari Presiden.

Pewarta: Ben/Yus

Komentar