oleh

Danny Pomanto Tetap Dewan Pakar TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Posisi Ketua Bakal Diduduki Generasi Z

-News-27 views

Lepongannews.com-Sulawesi Selatan – Sosok pengganti Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang mundur dari jabatan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mulai mencuat. Salah satu nama yang masuk radar calon ketua yakni, dr Udin Saputra Malik.

Danny membenarkan hal itu diusulkan sebagai calon penggantinya. Namun Danny enggan berspekulasi dan menyarankan nama calon ketua tetap dianalisa kembali.

“Ya, itu (dr Udin) salah satu usulan. Saya diusul dengan ke saya juga, saya bilang begini, bagus juga dianalisis lebih baik. Siapa tahu ada juga orang yang lebih mampu. Ya, saya sih prinsipnya selama bukan saya endorse,” sebut Danny kepada wartawan, Selasa (31/10/2023) lalu, saat ku jungan Mahfud MD ke Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud di Makassar.

Danny kemudian mengaku menyerahkan hal tersebut kepada dr Udin. Dia enggan mencampuri lebih jauh sebab dr Udin merupakan anak menantunya.

“Saya kan tidak mau endorse, kalau berhubungan sama saya punya keluarga, kan tidak mau saya endorse. Tapi kalau itu permintaan Udin-nya juga mau, teman-teman bilang tidak mampu juga, saya kira ya terserah Udin-nya, saya tidak mau campur, saya kasih anak-anak itu. Kapan saya pernah endorse Dokter Udin? Tidak pernah,” terang Danny.

Danny lalu ditanya soal sosok dr Udin. Dia pun mengakui menantunya itu punya kemampuan yang bagus dan sudah punya modal termasuk dalam merangkul kaum milenial.

“Kalau Dokter Udin itu kemampuan bicara bagus, pengalaman sosialnya ada dan memang dia orang organisatoris, dia tahu posisinya. Nah, dia juga sangat hormat pada senior dan juga bisa merangkul teman-teman milenial,” katanya.

“Itu kan yang kita pentingkan, karena banyak senior ini, kalau dia pimpin kan banyak senior. Bagaimana kenyamanan senior? Bisa dijamin atau tidak? Nah, kalau saya, Udin itu sangat menghormati,” tambahnya.

Danny menegaskan penjelasan itu bukan sebagai bentuk promosi. Dia mengaku menyerahkan proses pemilihan Ketua TPD Ganjar-Mahfud secara alamiah.

“Tapi ini bukan endorsement dari saya, tapi itu terserah teman-teman. Jadi saya bilang ‘mau cepat diputuskan?’ Tunggu dulu, kasih waktu dulu supaya ada proses yang alamiah,” ujarnya.

Sementara, terkait pembahasan Ketua TPD Ganjar-Mahfud, dia menyebut akan dilakukan dalam pekan ini. Dia akan berembuk dengan ketua-ketua partai koalisi terlebih dahulu.

“Ini saya tunggu Kamis datang, nanti saya baku telepon, tadi sama Ketua PDIP, yang lain kan ketua-ketua sudah ada nanti, Kamis namanya kita bicarakan,” imbuhnya.

Danny Bakal Mundur dari Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel. Danny mengatakan pengunduran diri itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kemungkinan kan disuruh pilih saya mundur dari wali kota atau kemungkinan saya resign dari situ. (Saya akan mundur tapi) tetap berperan, tapi tidak boleh jadi ketua,” kata Danny kepada wartawan, Senin (30/10) lalu.

Danny mengakui pengunduran dirinya sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel untuk menghindari masalah di kemudian hari. Apalagi ada aturan bahwa kepala daerah tidak boleh menjadi ketua tim pemenangan di Pilpres.

“Daripada nanti bermasalah, kita kasih yang muda-muda atau kaum generasi Z. Sudah disepakati kemarin, saya dipanggil ke pusat,” ujarnya.

Danny pun menyebut penggantinya sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel merupakan sosok anak muda. Nama penggantinya itu pun disebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

“Karena ini pertandingan milenial kita kasih milenial. Tunggu tanggal mainnya, nanti kita umumkan resmi,” tuturnya.

“Pokoknya milenial yang memimpin nanti. (Akan menjadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel) Iya. Karena ini pertarungan milenial, kita sadar, maka kita pilih milenial,” pesannya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Gatot Eddy Pramono bersama Cawapres Mahfud MD mengunjungi seoretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Kota Makassar bersamz Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua PDI Pejuangan Sulawesi Selatan.

Lalu lanjut meresmikan posko Tim Pemenangan Ganjar Muda (GARUDA) Indonesia yang dihuni anak-anak muda Sulsel yang beralamat di Jalan Toddopuli Kota Makassar, Kamis kemarin 2 November 2023.

Pewarta: Yustus

Komentar