oleh

Dating Paparkan Visi Misi, Membangun SDM Skala Prioritas di Fit and Proper Test PSI

-News-11 views

Lepongan News.-Toraja Utara.- Bakal calon Bupati Toraja Utara Dating Pelembangan hadir penuhi undangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara untuk mengikuti Fit and Proper test sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Toraja Utara Sabtu, (01/6/2024) di sekertariat DPD PSI Toraja Utara.

Dating kepada awak media usai mengikuti fit and propert test mengatakan bahwa hari ini dirinya mengikuti fit and proper test yang diadakan Partai Solidaritas Indonesia dan partai ketiga melakukan fit dari dua partai sebelumnya, dari enam partai yang ditempati mendaftar.

Ia mengakui dalam fit diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misi program lima tahun ke depan jika terpilih dan diberikan kepercayaan oleh partai PSI nantinya.

Didepan tim fit and Proper Test Partai Solidaritas Indonesia, Dating Palembangan memaparkan Visi Misi dengan skala prioritas membangun sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan dimulai dari sekolah dasar hingga SMP, sehingga ditinggkat SMA nantinya sudah ada dasar sendirinya menuju keperguruan tinggi tidak terlalu susah, utamanya di perguruan tinggi Negeri.

Kata Dating, “sebagai skala prioritas, saat ini anak anak lulusan SMA di Toraja sangat kurang lolos masuk di Perguruan tinggi negeri dan tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak anak Toraja yang dominasi lolos tes masuk perguruan tinggi negeri”. Katanya.

“Dalam fit and propert test tadi, selain itu saya juga memaparkan, bagaimana pentingnya kesehatan dan pendidikan, serta bagaimana meningkatkan pariwisata. Peningkatan SDM bagi pendidik dan perawat sehingga pelayanan kepada masyarakat cepat terpenuhi dan kualitas pendidikan makin maju,” ungkap Dating.

Tujuan dari Fit and proper test untuk memberikan gambaran lima tahun kedepan atas kesiapan saya sebagai bakal calon Bupati, terkait sejumlah aspek penting untuk membangun daerah, utamanya membangun meningkatkan SDM sebagai sekala prioritas didalam visi misi, tutup Dating.(hta).

Komentar