oleh

Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Secara Manual

-News-19 views

Lepongannews.com-Toraja – Prajurit TNI AD Koramil 05 Sanggalangi jajaran Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) membantu masyarakat membersihkan material longsor di Desa/ Lembang Lilikira, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara (Torut). Pembersihan material longsor dilakukan secara manual tanpa bantuan alat berat.

“Kami lakukan gotong royong agar warga bisa kembali melintas,” sebut Danramil 1414-05 Sanggalangi, Kapten Inf Safri Dasi pada media ini, Jumat 1 Maret 2024.

Berbekal skop dan cangkul mereka membersihkan tumpukan material di atas badan jalan.Material longsor yang menutupi badan jalan membuat lalu lintas Lembang/Desa Lilikira terputus total sejak Kamis (29/2/2024) malam.

“Dalam kegiatan ini kami dari TNI bersinergi dengan warga dan perangkat lembang. Berkat kerja keras dan kekompakan, material longsor berhasil diangkat dengan alat seadanya dan aktifitas warga kembali normal,” terang Safri Dasi.

Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi minggu ini mengakibatkan tebing dipinggir jalan di Lembang Lilikira, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Torut longsor.

Pewarta: Ega/Yus

Komentar