oleh

Hadiri Conferensi Pers Sagu Food Promo Day di Hotel Claro, Bupati Indah Bilang Ini

LEPONGANNEWS, SULAWESI SELATAN – Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) menggelar Conferensi Pers Food Promo Day di Hotel Claro Makassar. Promo makanan terbaru, Sagu Corner, Food Promo di awal tahun 2022. Sabtu, 15 Januari 2022.

Food promo ini digelar Hotel Claro bekerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Yang dilaksanakan di Executive Lounge (Claro Makassar) Lt.1, Hotel Claro Makassar.

Menurut General Manager Hotel Claro yang juga Ketua PHRI Anggiat Sinaga, food promo ini dihadiri Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, yang dilaksanakan di Executive Lounge (Claro Makassar) Lt.1.

Dia juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi yang menghadiri acara tersebut.

Anggiat Sinaga mengatakan, gagasan sagu masuk Hotel Claro ini adalah gagasan dari Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani. Sehingga, promo food ini bisa terlaksana.

“Ini gagasan murni, Ibu Indah panggilan akrab Bupati Luwu Utara, yang memberikan saya tantangan dan motivasi untuk menghadirkan menu sagu di perhotelan,” sebut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Anggiat Sinaga.

Sementara Bupati Indah mengatakan bahwa, “Tana Luwu, unggulannya sagu, untuk itu ada tugas kami, pemerintah untuk menjaga kelestarian dari komoditi tanaman pangan ini,” kata Indah panggilan akrab Bupati Luwu Utara.

Sekadar diketahui bahwa, di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara terbitlah kebijakan yakni, sagu abadi dengan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2017 dan di lambang daerah Lutra ada pohon sagu.

Di Hotel Claro Makassar nanti pengunjung akan menikmati berbagai jenis menu makanan dan kue yang berbahan dasar sagu seperti kapurung, kue rangi, ongol-ongol, ka’do boddong dan berbagai jenis kue lainnya.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed