oleh

Hairul Muslimin, Beri Apresiasi SDN 041 Padang dan 027 Limpomajang 70% Sudah Divaksinasi

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Imunisasi (Vaksinasi) Corona Virus

pada usia 6-11 tahun dilaksanakan Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan memberikan pelayanan pada Sekolah Dasar dalam wilayah kerja UPT Puskesmas (PKM) Baebunta.

Kepala PKM Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, kepada media ini menyebutkan ada 21 Sekolah Dasar di Kecamatan Baebunta akan dikunjungi secara terjadwal.
” Jadwal ke Sekolah Dasar (SD) telah kami buat. Semoga pelaksanaan imunisasi pada anak usia 6-11 tahun dapat berjalan dengan baik,” sebut Hairul Muslimin.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Puskesmas Baebunta telah mengunjungi 4 Sekolah Dasar yang dimulai pada tanggal 17 Januari 2022 dan direncanakan dapat dituntaskan hingga akhir Februari 2022.

Berdasarkan data hasil pelayanan Vaksinasi Usia 6-11 tahun pada PKM Baebunta, murid SDN 041 Padang Desa Salu Lemo yang telah mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama berjumlah 141 orang atau 73,82 persen. Sementara murid SDN 027 Limpomajang Kelurahan Salassa yang telah divaksin pertama sebanyak 164 orang murid atau telah mencapai 70,09 persen.

” Patut diapresiasi atas pencapaian lebih dari 70 persen murid SDN 041 Padang Desa Salu Lemo dan SDN 027 Limpomajang telah mendapatkan vaksin pertama. Semoga sekolah yang lain juga bisa melebihi capaian itu,” tutur Hairul Muslimin.

Herd immunity atau kekebalan komunitas, menurut Kapus Baebunta, dapat tercapai jika lebih dari 70 persen masyarakat telah divaksin (diimunisasi).
” Masyarakat secara umum diharapkan telah mendapatkan vaksinasi Corona setidaknya lebih 70 persen. Untuk itu kami terus memberikan pelayanan Imunisasi kepada semua kelompok umur sasaran vimunisasi,” ucapnya.

Pihaknya menyebut, untuk vaksin pertama pada anak umur 6-11 tahun menggunakan vaksin Sinovac, sementara pada kelompok umur menggunakan vaksin lain seperti Pfizer, Moderna dan Astrazeneca.
” Vaksin Sinovac untuk saat ini hanya digunakan untuk vaksin dosis pertama usia 6-11 tahun dan dosis kedua bagi warga yang telah divaksin dosis pertama Sinovac. Sementara pada kelompok umur 12 tahun ke atas, dosis pertama diberikan dengan vaksin selain Sinovac.” tukas alumnus FKM Unhas Makassar ini.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed