oleh

Indah Putri Indriani Hadiri Launching QRIS, 20 Pelaku UMKM Tahun Ini, Dapat Bantuan di Sentra Bisnis

LEPONGANNEWS, LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri kegiatan Launching BSB QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) Bank Sulselbar Cabang Masamba, Rabu 15 September 2021 di Gedung Sentra Bisnis Masamba (SBM) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Masamba Faisal Sukma, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Lutra Muh Kasrum Patawari dan Direktur Utama PT Bank Mandiri serta pelaku UMKM di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Peresmian Launching QRIS Bank Sulselbar Cabang Masamba bersama Bupati Lutra Indah Putri Indriani di gedung Sentra Bisnis Masamba.

Rangkaian kegiatan launching tersebut juga diisi dengan penyerahan plakat dan code QRIS dari Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Masamba kepada Bupati Luwu Utara.

“Faisal Sukma mengatakan, untuk tahun 2021 ini ada 20 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan untuk pengguna QRIS, dan ini sifatnya tanpa bunga,” sebutnya.

Dan melalui program ini tidak ada penipuan uang palsu, karena pembayaran langsung masuk ke rekening ke 20 pelaku UMKM tshun ini.

“Kita berharap bantuan ini bisa dioptimalkan. Jangan sampai berhenti, dan ini bisa terus berkelanjutan. Dengan QRIS ini transaksi lebih cepat dan alternatifnya, ada cash dan non cash tapi dengan teknologi dan barcode untuk pelapak,” tandas Faisal Sukma.

Sementara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap, semua penerima tahun ini dari 20 pelaku UMKM di Sentra Bisnis Masamba sudah memiliki barcode.

” Dan kepada ke 20 pelaku UMKM tahun ini mendapat bantuan tanpa bunga dari QRIS, janfan melihat usahansaya ini masih kecil, tapi bagaimana kita mau berusaha dan menambah usaha yang kita miliki dan kita juga bisa mampu memberdayakan orang lain. Dan tak kalah pentingnya, kita juga mampu membantu pembangunan daerah kita ini, dakam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi corona virus,” pungkasnya.(megasari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed