oleh

Karang Taruna Babana Kapepuangan Desa Kalotok, Gelar Aneka Kegiatan Semarakkan HUT RI ke 78

-News-34 views

Lepongan.com-, Luwu Utara – Karang Taruna Babana Kapepuangan Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menggelar bermacam-macam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini dihadiri masyarakat dari setiap dusun, Pemerintah Desa Kalotok dan anggota PKK serta anak-anak di Lapangan sepak bola Desa Kalotok, Sabtu (19/8/2023).

Ketua Karang Taruna Desa Kalotok Zulhijar yang akrab disapa Aco Pugalu mengatakan pada media ini bahwa, kegiatan yang dilaksanakan di antaranya, tarik tambang, lari balap karung, muka stoking, bola corong, lomba panjat pinang, lomba gendong isteri, bola kasti, lomba tarung bantal, sepakbola mini, dan drama komedi dengan Judul ‘SARMA’ atau Ketika Saro Mase Jadi Saro Mate.

“Acara tersebut diikuti oleh semua peserta yang mewakili tiap dusun. Kegiatan disambut antusias oleh masyarakat, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” sebut Aco, sapaan akrabnya.

Untuk itu, Aco menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Saya pun sampaikan terima kasih untuk teman-teman Karang Taruna Babana Kapepuangan Desa Kalotok beserta panitia pelaksana yang telah bahu membahu mensukseskan puncak peringatan HUT ke 78 RI,” ujarnya.

Tak lupa, Aco pun berterima kasih kepada Pemerintah Desa Kalotok, Drs Jusman, Anggota BPD Babinsa dan Babhinkamtibmas serta masyarakat mensukseskan acara tersebut,” ucap Aco.

Kata Aco, Ketua Karang Taruna berpesan agar Karang Taruna Desa Kalotok ke depannya jauh lebih kreatif dalam mengadakan kegiatan dan bersinergi dengan Pemerintahan Desa Kalotok, dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Jusman didampingi Babinsa Serka Kasiyanto dan Babhinkamtibmas Aipda Yunus Taruk Kabanga mengapresiasi langkah-langkah Karang Taruna Desa Kalotok dalam mengadakan acara tersebut.

“Karena kegiatan ini selain mempererat silaturahmi, juga meningkatkan kekompakan dan kerukunan antar warga Desa Kalotok,” ucapnya. (Yustus)

Komentar