oleh

Ketua DPC PDI Perjuangan Luwu Utara, Ganjar Mahfud Nomor Urut 3 Gaya Metal

-News-26 views

Lepongannews.com-, Luwu Raya – Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. mendapatkan nomor urut 3 (tiga) berdasarkan hasil pengundian di Komisi Pemilihan Umum 2024 di Kantor KPU RI, Selasa malam kemarin.

Setelah mendapatkan nomor urutan ketiga, Ganjar spontan memberikan simbol tangan metal di depan para hadirin yang datang.

” Untuk diketahui, PDI Perjuangan tak hanya identik dengan logo banteng bermoncong putih, namun salam metalnya yang turut diperlihatkan saat Rakernas,” sebut Mahfud Sidiq Irjaz Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parati Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan pada media ini, Rabu 15 November 2023.

Salam metal ini sendiri sudah menjadi ciri khas dari PDI Perjuangan sejak lama. Tak jarang, para kader PDI Perjuangan menunjukkan salam metal ini di dalam event besar.

‘Metal’ sendiri merupakan kependekan dari ‘merah total’ atau keadaan sekarang menyongsong pemilu 14 Februari 2024 ‘menang total’. Partai yang identik dengan simbol banteng moncong putih ini juga identik dengan warna merah darah seperti warna merah di bendera Indonesia.

Selain itu, salam metal ini sering digunakan oleh para aktivis dalam gerakan melawan rezim otoriter pada Pemilu 1987 silam.

“Definisi lain dari salam metal ini juga sebagai simbol harapan terhadap setiap kader untuk terus memperjuangkan hak rakyat,” jelas Mahfud.

Pewarta: Yustus

Komentar

News Feed