oleh

KPU Luwu Utara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2024, Dengan Stakeholder Media dan Ormas

-News-24 views

Lepongannews.com-, Luwu Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan rapat evaluasi tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang melibatkan stakeholder dan organisasi masyarakat, media dan perwakilan dari partai politik (parpol) di Hotel Bukit Indah, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, 28 Mei 2024 kemarin.

Ketua KPU Lutra, Hayu Vandy Pamorron pada media ini, Rabu 29 Mei 2024 mengatakan bahwa, kemarin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra.

Dirinya mengungkapkan bahwa, berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihsn Umum dan Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 maka, KPU Lutra mengadakan rapat evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2024.

 

Hayu Vandy Pamorron mengatakan bahwa, kami saat ini sedang mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 untuk gubernur, bupati. Semua persiapan ini sudah sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU),” tambah Ketua KPU Luwu Utara.

Olehnya itu, evaluasi ini agar dapat menjadi koreksi dan perbaikan, guna penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan umum yang lebih baik lagi kedepannya.

Vandy panggilan akrab Ketua KPU Lutra mengatakan bahwa, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja kami dalam menyelenggarakan pemilu dan pilkada kedepan di 27 November 2024 yang jujur, adil dan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Terima kasih kepada Forkopimda, Bawaslu, seluruh Stakeholder dan Media serta Ormas yang telah bersama bekerja keras bahu membahu sehingga Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Lutra dapat berjalan dengan baik dan lancar”, pungkasnya.

Pewarta: Ben/Yustus

Komentar