oleh

KPU Toraja Utara Resmi Launching, Mascot Dan Jingle Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati

-News-12 views

Lepongannews.com-Toraja Utara-Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Toraja Utara secara resmi meluncurkan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dirangkaikan peluncuran maskot UPE sebagai Maskot pilkada serentak Tahun 2024, rangkaian acara ini digelar dihotel Alun-alun Rantepao Toraja Utara, Jumat (14/6/2024).

Maskot UPE Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 turut dikenalkan kepada masyarakat untuk menyemarakkan pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 nanti. Maskot UPE Mempunyai arti, Kredibilitas, Optimisme, profesionalitas dan integritas.

Sekertaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP membuka acara peluncuran tersebut
Dan menyampaikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mengusung tema ‘Pilkada Ta’ Pilkada Kita Semua, diharapkan dapat merangkul semua lapisan masyarakat, Agar warga Kabupaten Toraja Utara menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan nanti.

Menurut Sekda, bahwa sukses atau tidaknya sebuah pesta demokrasi berada ditangan berbagai pihak. Diantaranya warga sebagai pemilih, KPU sebagai penyelenggara pemilu dan pemerintah selaku fasilitator.

“Oleh sebab itu, mari kita gunakan hak pilih kita dengan baik. Ayo berbondong-bondong datang ke TPS terdekat pada tanggal 27 November 2024 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Gubernur dan Wakil Gubernur,” ajak Salvius.

Sementara Plh. Ketua KPU Toraja Utara Semuel Rianto Tappi melalui sambutan menyampaikan bahwa pada Tahun 2024 ini KPU mengangkat Tema “Pilkada Ta Pilkada Kita Semua.

“Ajakan dan edukasinya adalah tagline-nya itu, Pilkada Ta’ Pilkada Kita Semua, Harapannya ayo warga Toraja Utara Jangan jadi Golput, agar pelaksanaan Pilkada itu kondusif,” terang Tegas Sapaan Akrab Semuel Rianto Tappi.

Agar tingkat partisipasi masyarakat dapat terealisasi, Tegas mengungkapkan bahwa KPU akan terus memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk turut mengawasi jalannya pesta demokrasi tersebut. Selain itu, sejumlah kalangan seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan kelompok pemuda juga akan diajak berjalan dan bergandengan tangan. Sehingga dapat menghasilkan Pilkada yang sesuai harapan rakyat.

Pada tahapan ini,di hadiri langsung oleh jajaran Forkopimda Toraja Utara dan para pemimpin dan pengurus partai politik,utusan organisasi pemuda dan kemasyarakatan.(*)

Komentar