oleh

KUNJUNGAN KERJA BAPAK PMK DI DESA BANGSRING, KAB. BANYUWANGI

-News-6 views

Lepongannews.com-kemenkopmk Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan mewakili Plt. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan untuk mendampingi Bapak Menko PMK, Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi pada Kamis (7/3/2024)

Dalam kunjungannya, Bapak Menko PMK melakukan koordinasi dengan Pokdarwis Bangsring mengenai upaya menjaga ekosistem laut. Desa Wisata Bangsring merupakan contoh desa yang bergerak dari desa miskin menjadi desa yang sejahtera.

“Bangsring Underwater ini sangat inspiratif bagi pejuang lingkungan, mampu mengembalikan sikap warga dari penjahat lingkungan menjadi pejuang lingkungan sejati. Hebat!” berikut adalah kutipan pesan dan kesan yang diberikan oleh Bapak Menko PMK pada saat mengunjungi Rumah Apung Bangsring.

Sebagai informasi untuk kita semua, pada tahun 2014 Desa Bangsring telah ditetapkan menjadi Desa Wisata oleh Kementerian Parekraf dengan keunggulan konservasi terumbu karang dan keindahan wisata bawah laut “Bangsring Underwater” yang menawan.(*)

 

Komentar