oleh

Lewat Bimtek, Eva Stevany Rataba Mengajak Bangkitkan Pariwisata Toraja Lewat Medsos

-News-49 views

Lepongan News, Toraja Utara.– Untuk Bangkitkan dan memajukan Pariwisata ekonomi kreatif di Toraja, Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) menggandeng DPR RI Komisi X mengadakan Bimbingan Teknik di Misliana Hotel, Sabtu (8/6/2024).

Acara Bintek dibuka secara resmi oleh Eva Stevany Rataba Anggota DPR RI Komisi X dan diikuti oleh ratusan peserta yang datang dari berbagai elemen pemuda dan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Toraja Utara.

Dalam sambutan pembukannya, Eva Stevani Rataba mengajak semua peserta Bintek untuk saatnya membangkitkan Pariwisata Toraja dengan ilmu yang diperoleh dalam bimbingan teknik yang diberikan oleh Nara Sumber.

Kata Eva, untuk membangkitkan Pariwisata dan ekonomi kreatif banyak faktor pendukung dalam pengembangan dan promosi, salah satunya lewat media sosial yang berperan penting dalam pemasaran, dimana kita bisa mempromosikan pariwisata dengan biaya murah dan sederhana dengan punya dampak yang cukup luas.

“Kita semua memiliki peranan penting dalam pengembangan pariwisata di daerah wilayah kita masing-masing, yang tentu memiliki dampak yang luar biasa, yakni lewat media sosial yang memiliki peranan penting serta mudah menjadi untuk sarana pemasaran ” jelas Eva.

Lanjut Eva, Toraja merupakan pariwisata kedua setelah Bali, namun beberapa tahun terakhir ini cukup mengalami penurunan, dari itu kita semua punya peranan penting untuk promosi pariwisata ditengah era digital sekarang ini. Dengan mengetahui cara dalam mempromosikan pariwisata.

Harap Eva, ilmu yang didapatkan peserta dalam Bimtek, setelah kembali dapat diterapkan terutama bagi pelaku-pelaku wisata ekonomi kreatif dapat promosikan produk wisata yang ada.

“Mari kita bergandengan tangan untuk kembali membangkitkan pariwisata Toraja dengan sinergitas pemerintah, pelaku wisata dan masyarakat dukung dan bangkitkan pariwisata Toraja ” harap Eva
yang juga kembali terpilih DPR RI dan duduk di Komisi 10 pasca pemilu 2024 ini.(hta).

Komentar