oleh

Luwu Utara Turun Signifikan Angka Kemiskinan 12,66% di Tahun 2023

-News-11 views

Lepongannews.com-Luwu Raya – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan akhirnya di tahun 2023 angka kemiskinan turun signifikan di angka 12,66%.

Hal ini tersebut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Luwu Utara (Lutra), Drs, Aspar mengatakan bahwa, performa dan kinerja Pemerintsh Daerah (Pemda) Luwu Utara sungguh luar biasa pada 2023 lalu.

 

“Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini betul-betul luar biada pada 2023 yang lalu. Ditutup dengan penghargaan dibidang Perencanaan yakni, penghargaan pembangunan daerah,” sebut Aspar baru-baru ini.

Aspar mengatakan bahwa, pencapaian ini tidak lepas dari berbagai program yang diluncurkan pemerintah daerah sesuai dengan arahan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Untuk itu, Kepala Bapperida berharap kepada seluruh masyarakat di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara, mensyukuri apa yang telah dicapai pemerintah daerah dalam aspek pelayanan yang baik.

” Dan saya berharap ini bisa dirasakan juga oleh masyarakat. Jangan sampai kita hanya dapat penghargaan, tetapi masyarakat tidak merasakan manfaat dari apa yang telah dilakuksn Pemda,” jelasnya.

Sekadar diketahu bahwa Dinas Sosial terus melakukan pendampingan dan monitoring secara rutin untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan baik.

Ia menambahkan bahwa, pemerintah daerah juga berupaya untuk menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha bagi warga miskin melalui program kredit usaha rakyat, bantuan modal usaha, dan bimbingan kewirausahaan.

Dengan adanya program-program ini, warga Luwu Utara yang miskin yang mau berusaha dapat segera bangkit dan keluar dari zona kemiskinan.

Pewarta: Ben/Yustus

Komentar