oleh

Ngeri: Penemuan Bayi Dikerumuni Asu tanpa Kedua Kaki dan Tangan Kanan di Marante, Polres Toraja Utara Lakukan Penyelidikan

-News-52 views

Lepongannews.com-, Toraja – Dengan adanya penemuan seorang bayi di Dusun Sani Lembang ( Desa) Marante Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu 10 Maret 2024 sekira pukul 10.45 Wita.

 

Mayat bayi tersebut baru lahir lalu dibuang ibunya ditemukan pertama kali oleh Daniel Palapa (51), tanpa kedua kaki dan tangan kanan.

” Daniel menemukan mayat bayi ketika dia mencium bau busuk disekitar rumahnya yang tak jauh dari tempat mayat bayi yang tak bersalah, bersama Maria Pariang (45) juga menyatakan kekwatirannya atas kejadian tersebut dan melaporkan ke kepala dusun setempat,” sebutnya, seraya menambahkan kepala dusun meneruskan ke Babinkamtibmas serta ke Babinsa.

Di ketahui hari Minggu tadi sekira pukul 10.45 Wita telah di temukan oleh warga seorang bayi yang sudah tidak ada kedua kaki dan tangan kanan, mungkin di lalap asu bahasa Jawa (anjing). Selang beberapa waktu, sekira pukul 11.45 Wita tim inafis dari Polres Toraja Utara tiba ditempat mayat bayi dan langsung olah tempat kejadian perkara dan proses visum untuk menyelidiki lebih lanjut. Dan jenasah bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Elim Rantepao untuk identifikasi lebih mendalam.

Sementara Kapolsek Sopai IPDA Supriadi Rippa menjelaskan bahwa, kami terima telpon dari Kepala Desa (Lembang) bahwa, ada mayat bayi dibawa asu dan kami langsung menuju tempat mayat bayi tersebut, kemudian langsung menghubungi Kapolres Toraja Utara.

Dari hasil penyelidikan tim opsnal Polres Toraja Utara dilapangan, bayi yang baru di lahirkan tersebut akan kita cari siapa ibu kandungnya.

” Informasi yang kami butuhkan dari aparat desa dan masyarakat, apakah ada warganya, tetangganya yang hamil,” pesan Kapolsek Sopai.

Pewarta: Mega/Yustus

Komentar