oleh

Nilai Kepatuhan Pelayanan, Ombudsman RI Datangi Dinas Dukcapil Luwu Utara

-News-6 views

 

Lepongannews.com-, Luwu Raya –
Nilai kepatuhan dan kualitas pelayanan, Tim Ombudsman RI (ORI) perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin 21 Agustus 2023.

Tim Ombudsman RI perwakilan Sulsel disambut langsung Kepala Dinas Dukcapil beserta jajarannya. Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintah baik pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Kemudian dengan Berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui layanan langsung maupun layanan online. Zona hijau yang di dapatkan pada tahun 2022 tahun yang lalu agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Dengan demikian diharapkan agar tingkat kepuasan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan menjadi lebih baik.

Kadis Dukcapil Lutra Muh Kasrum Patawari ketika di temui media ini, Selasa (22/8/2023) berharap, Dinas Dukcapil Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra) tahun ini bisa mempertahankan zona hijau.

Kasrum Patawari menuturkan, upaya meningkatan kualitas manajemen pelayanan dan konsisten menciptakan inovasi untuk kemudahan layanan.

Dikesempatan tersebut, Kasrum berharap masukan dan senantiasa menerima kritik dan saran dari semua pihak demi mewujudkan pelayanan zona hijau bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara.(Megasari/Yus)

Komentar