oleh

OPS Patuh Polres Tana Toraja, Laksanakan Sosialisasi Edukasi dan Pemasangan Pembagian Sticker Brosur

-News-41 views

Lepongannews.com-Toraja – Dalam Rangka pelaksanaan Ops Patuh 2024, Polres Tana Toraja melalui Satuan Lalu Lintas Polres menggelar Sosialisasi, Edukasi, Himbauan dan Pemasangan Sticker serta pembagian Brosur terhadap pengendara roda dua dan empat, Minggu 28 Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo pada media ini bahwa, Ops Patuh 2024 yakni, targetnya menurunkan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

“Pengendara yang menggunakan knalpot bersuara bising dan kaca spion yang bukan standar akan ditindak, dan pengendara juga harus wajib mengenakan pelindung kepala yakni helm standar,” sebutnya.

Senada dengan Kapolres Tana Toraja, Kasat Lantas AKP Awaluddin menyampaikan bahwa, kami satuan lalulintas lebih mengutamakan tindakan simpatik berupa edukasi, sosialisasi dan himbauan serta kami memasang sticker dan brosur kepada pengendara roda dua dan empat, guna mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas dan resiko kecelakaan.

Pengendara antusias dan empati ke Satlantas Polres Tana Toraja dengan sosialusasi, edukasi serta himbauan dengan lemah lembut dalam memberikan arahan dan nasehat.

” Bagi pengendara dengan pelanggaran berat, kami akan tetap menerapkan aturan dalam bentuk tilang ditempat,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa, keselamatan pengendara adalah tanggungjawab kita bersama dan menciptakan lingkungan lalulintas di Bumi Lakipadada julukan Tana Toraja yang tertib, aman dan kondusif.

Mari kita semua masyarakat bersama-sama mewujudkan Indonesia emas melalui patuh, taat dan tertib berlalulintas.

** Megasari/Yustus

Komentar