oleh

Pangdam XIV/Hasanuddin, Terima Paparan Kesiapan TMMD ke 118 dan Pemenangan Lomba LKJ

-News-10 views

Lepongannews.com-, Sulawesi Selatan – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso menerima paparan kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Ruang Bina Yudha Makodam, Kota Makassar, Rabu 30 Agustus 2023.

Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin nantinya berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

Pangdam XIV/Hasanuddin selaku pengendali kegiatan operasional TMMD dalam kesempatan tersebut menerima paparan dari para Komandan Kodim (Dandim) dan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), yang nantinya akan menjadi Dansatgas TMMD. Adapun Dandim yang memberikan pemaparan diantaranya, Dandim 1410/ Bantaeng, Dandim 1420/Sidrap, Dandim 1427/Pasang Kayu dan Dandim 1416/Muna.

Para Dandim, Dansatgas memaparkan kepada Pangdam terkait mekanisme pelaksanan lomba karya jurnalistik TMMD. Dandim memaparkan kesiapan satuan dan sasaran yang akan dilaksanakan pada TMMD di wilayahnya, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyampaikan, kunci keberhasilan pelaksanaan TMMD ke-118 adalah perencanaan dan kesiapan yang matang.

“Untuk itu kepada para Dandim yang akan melaksanakan TMMD agar mempersiapkan dan merencanakan dengan sebaik-baiknya,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengharapkan, sasaran fisik TMMD betul-betul merupakan aspirasi langsung dari masyarakat atau Bottom Up Planning.

“Sehingga hasil TMMD nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” harap Pangdam.

Sedangkan terkait Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Pangdam meminta para Dandim untuk berkolaborasi dengan media baik media cetak, elektronik maupun online.

“Sehingga pemberitaan terkait TMMD di wilayah masing-masing dapat terpublikasikan secara masif,” jelasnya.

Sekadar diketahui, hadir pada kegiatan tersebut yakni, Kasdam XIV Hasanuddin, PJU Kodam, para Danrem, Perwira LO dan para unsur Forkopimda terkaitbdari empat Kabupaten (Muna, Pasangkayu, Sidrap dan Bantaeng). (Yustus)

Komentar