oleh

Panwascam Sabbang Selatan, Bersihkan APK dan Terus Pengawasan

-News-7 views

Lepongannews.com-Luwu Raya – Pada masa tenang pemilu 2024 sampai hari ini Selasa 13 Februari 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan sudah pastikan wilayahnya bersih dari alat peraga kampanye (APK).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panwascam Sabbang Selatan, Salmiana, SP pada media ini di kantor sekretariat panwas Sabbang Selatan, Dusun Tarue Desa Buangin, Selasa 13 Februari 2024.

Salmiana mengatakan, sejak tanggal 9 Februari 2024 lalu pihaknya telah menyebarkan surat edaran kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sabbang Selatan untuk turut menertibkan APK.

“Selain surat imbauan kepada masyarakat, alat praga kampanye khususnya di wilayah Kecamatan Sabbang Selatan telah dibersihkan oleh petugas gabungan,” sebutnya.

Pembersihan alat praga kampanye tersebut dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Panwascam Sabbang Selatan dan Pengawas setiap dusun, Satpol PP Luwu Utara beserta unsur TNI-Polri.

” Sampai kemarin dan hari masih pengawas terus memantau dilorong-lorong dan gang, kami masih mengawas sampai malam nanti sampai selesainpencoplosan dan distribusi kembali ke kantor kecamatan diawasi terus,” ucapnya.

Demikian, Salmiana menerangkan bahwa pihaknya tetap akan melakukan monitoring guna mewaspadai adanya pergerakan dan penggiringan terkait hal-hal di luar regulasi yang sesuai dengan ketetapan.

Pewarta: Ben/Yus

Komentar