oleh

Pasca Penutupan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Tator Gelar Konpres

-News-10 views

Lepongan News, Makale.-Pasca Berakhirnya tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja (Tator) langsung menggelar konferensi pers tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 di ruang pertemuan kantor KPU Makale, Jumat 30 Agustus 2024.

Konferensi Pers yang digelar, KPU membahas terkait berakhirnya tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang telah digelar dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Dalam konfrensi pers Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan mengatakan, bahwa pendaftaran penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka selama 3 hari telah ditutup dan KPU menerima dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU.

Pasangan calon pendaftar pertama yaitu dr. Zadrak Tombeg dan Erianto L. Paundanan yang diusulkan oleh 7 partai politik, PDI Perjuangan, Gerindra, Perindo, Nasdem, Hanura, PKS dan Gelora. Sementara bacalon pendaftar kedua, Victor Datuan Batara dan Jhon Diplomasi yang di usung 5 partai politik yakni Partai Golkar, Demokrat, PSI, PAN dan PKB.

“Kedua pasangan bacalon ini telah diterima dan berkas syarat pencalonannya sudah diterima dan juga kami sudah periksa berkas partai sudah lengkap semua saat pendaftaran,” ungkap Ketua KPU.

Ditambahkan Berthy bahwa sementara untuk syarat calon bisa lengkap, namun saja jika nanti ditemukan adanya kekurangan maka akan segera diinformasikan secara langsung kepada calon untuk dilengkapi dengan batas perbaikan yang ditentukan dari tanggal 5 sampai tgl 8 September 2024. Kunci Berthy Paulangan, (eman).

Komentar