oleh

Pasien Sembuh Corona 45, Kasus Baru 4 Orang Dirawat 357

LEPONGANNEWS, LUTRA – Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus di Luwu Utara (Lutra) kembali bertambah hari ini, Selasa 24 Agustus 2021 (17/7/2021).

 

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna, SKMM.Kes pada media ini bahwa, terjadi penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 45 orang, sementara kasus baru juga hanya bertambah 4 pasien.

I Komang Krisna mengungkapkan bahwa, khusus pasien sembuh hari ini bertambah lagi sebanyak 45 orang sehingga jumlah totalnya kini mencapai 2588 orang. Sementara untuk kasus baru hanya bertambah 4 sehingga angka akumulatif kasus konfirmasi menjadi 3043 kasus, dan konfirmasi hidup 2945 orang serta total meninggal karena corona sudah 98 orang.

“Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh tambah 45 orang,” ungkap Komang.

Ditanya mengenai sebaran 4 pasien baru tersebut, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra tersebut mengungkapkan bahwa, Kecamatan Masamba 1 orang di Desa Sepakat, Kecamatan Baebunta Selatan 2 orang di Desa Muktitama dan Desa Polewali serta Kecamatan Sabbang 1 orang di Desa Sabbang.

“Sementara untuk 357 pasien yang dirawat dengan rincian dirawatbdi RSUD Andi Jemma Masamba 15 orang, dirawat di RS Hikmah Sukamaju 20 orang, dan dirawatbdi RS Hikmah Masamba 8 orang,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya pun kembali mengingatkan kita semua, supaya bersama-sama melawan pandemi ini dengan menerapkan 5M dimanapun berada dan patuh, taat serta disiplin o
protokol kesehatan.

“5M tersebut ialah Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilisasi,” pungkasnya.(megasari)

Komentar