oleh

Pemdes Batu Alang Serahkan BLTDes 80 PKM

LEPONGAN NEWS, LUTRA – Seiring dengan situasi perkembangan dampak bencana pandemi corona virus yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dampak bencana Covid-19 juga menurunnya daya beli masyarakat karena berkurangnya pendapatan atau penghasilan warga masyarakat.

Dan untuk mengurangi dampak tersebut, Pemerintah Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 17 Juni 2021 kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

“Dan bertempat di Aula Balai Kantor Desa Batu Alang,” ungkap Mustamin Kepala Desa Batu Alang yang akrab disapa Phupus.

BLT Dana Desa Tahun 2021 diberikan untuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah disepakati melalui Musyawarah Desa sebagai penerima BLTDesTahun 2021. Dan 80 KPM ini menerima BLTDes senilai Rp.300.000 per bulan.

Phupus berharap pada warga penerima bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik baiknya dan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

Untuk di ketahui bahwa, pelaksanaan Penyaluran BLTDes Tahun 2021 ini adalah sebagai pelaksanaan dari Ketentuan Peraturan Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

“Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban perekonomian serta dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi corona virus,” pesan Kepala Desa.

Hadir dalam penerimaan ke 80 PKM tersebut, Serka Kasiyanto Bhabinsa dan Bripka Yunus T Kabanga serta Anggota BPD Batu Alang, para Kepala Dusun.(megasari).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed