oleh

Pemdes Dandang Salurkan BLTDes ke 137 KPM Tahap Mei, Haeruddin Jumain Jelaskan Ini

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara Sulawesi Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa.

Adapun kali ini merupakan penerimaan tahap V (Mei) di Ruang Aula Pertemuan Kantor Desa, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 14.30 Wita.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Dandang Haeruddin Jumain di dampingi Bhabinkamtibmas Bripka Taufik dan Pendamping Desa serta Ketua BPD Dandang, menerangkan bahwa, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLTDes Tahap V (Mei) 2023 di Desa Dandang, jumlahnya sama dan stabil tahap sebelumnya yakni, 137 KPM.

” Penyaluran BLTDes tahun 2022 Tahap V ini, sebesar Rp.300.000/KPM dengan jumlah Dana Desa diperuntukkan ke PKM berjumlah Rp41.100.000,-,” sebut Haeruddin.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa mengatakan, seperti yang disampaikan saat memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLTDes, agar bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik baiknya.” Uang bantuan BLTDes bukan semata mata untuk selamanya, jadi terbatas, mohon dengan hormat bapak ibu masyarakat penerima BLTDes untuk dimanfaatkan. Bukan untuk kegiatan lain, seperti contoh untuk belanja yang tidak berarti yang penting untuk beli kebutuhan pokok sehari hari,” ujarnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan pemerintah pusat yang telah memberikan dana DD untuk desa,” jelasnya.(megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed