oleh

Penyaluran BLTDes 134 Penerima Manfaat di Desa Marannu, Dihadiri Camat Baebunta Selatan

LEPONGANNEWS, LUTRA – Di tengah pandemi corona Pemerintah Desa Marannu perlu diapresiasi, karena dqri tahun 2020 warga penerima hanya 103 orang dan di tahun 2021 ini bertambah 136 orang, dan sebanyak 134 warga di Desa Marannu Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) untuk tahap 3 bulan Maret 2021. Dari 136 warga penerima sekarang 134 yang menerima, karena 2 warga keluar yang satu meninggal dan yang satu dobel namanya penerima manfaat.

“Hal tersebut disampaikan Pjs Kepala Desa Marannu, Alisman pada media ini, Sabtu 8 Mei 2021, bahwa dana BLTDes untuk dua warga tersebut menjadi Silpa,” ucap Alisman yang juga Kepala Seksi (Kasi) Tata Kelola Persandian di Dinas Kominfo Luwu Utara.

Penyerahan BLTDes pada 134 Kepala Keluarga bertempat di Aula Kantor Desa Marannu Kecamatan Baebunta Selatan, dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLTDes ke warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Pjs Kades Marannu Alisman bersama Camat Baebunta Selatan, Muhammad Yamin turun langsung menyaksikan penyaluran dari Bendahara Desa Marannu.

“Penyaluran BLT Dana Desa Tahap ke tiga bulan Maret 2021, yang diberikan kepada 134 warga penerima manfaat, bantuan ini juga berguna untuk meringankan beban warga di tengah dampak wabah Corona Virus,” terang Alisman.

Sementara Camat Baebunta Selatan, Muhammad Yamin mengatakan, Pemdes terkhusus Bhabinkamtibmas dan Babinsa berada di garda terdepan dalam penanganan sebaran Corona Virus, dan juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT.

“Bagi Muhammad Yamin penerima bantuan bagi warga terdampak Virus Corona harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama-sama dengan aparat Kepolisian dan TNI serta Pemerintah Desa. Dan gunakan pada semestinya,” pesan Camat Baebunta Selatan.

Kegiatan semacam ini perlu dikawal, supaya tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan,” Silahkan masyarakat yang mengetahui bila ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya laporkan itu ke polisi atau TNI,” pesan Camat.

Sekadar diketahui, hadirvsalam penyerahan BLTDes, TA PEMD Zulkifli, Pendamping Desa Hamsirah, Ketua BPD Marannu Suwarni bersama anggota dan para Kepala Dusun. (megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed