oleh

Persiapkan Diri Anda untuk Penerimaan CPNS dan PPPK Ikuti Seleksi, Warning Penipuan Calo

-News-0 views

 

 

Lepongannews.com-, Luwu Raya – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 resmi Dibuka. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengimbau masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang berminat menjadi abdi negara agar menyiapkan diri serta memperhatikan syarat-syaratnya.

Sebelum mendaftar tentunya calon pelamar harus mencermati syarat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara umum, misalnya terkait batas usia pelamar, jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lain-lain.

Dokumen-dokumen yang sekiranya dibutuhkan juga dapat dipersiapkan terlebih dahulu, seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, akta kelahiran, daftar riwayat hidup, dan dokumen lain yang nantinya akan diumumkan dalam pengumuman.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka, cermati dokumen yang dibutuhkan untuk melamar, jangan sampai ini menjadi kendala saat melamar,” sebut Indah Putri Indriani Bupati pertama perempuan di Sulawesi Selatan dua periode.

Berdasarkan Surat Kepala BKN No. 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN tahun 2023, pengumuman seleksi dilakukan oleh setiap instansi pemerintah pada 16-30 September 2023. Sementara untuk pendaftarannya, dimulai sejak 17 September hingga 6 Oktober 2023. Jadwal seleksi ini dapat diunduh melalui https://www.bkn.go.id/unggahan/2023/08/S-Jadwal-Seleksi-CASN-2023-DS.pdf

Dan untuk pengumumannya Nomor: 800/792/BKPSDM/IX/2023 Tentang Seleksi Penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara 2023.

Dan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 546 tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kots TA 2023.

Indah sapaan akrab Bupati perempuan dua periode di Sulsel ini, mengimbau agar pelamar supaya cermat mengenali modus penipuan yang dilakukan oknum yang menjanjikan kelulusan pada seleksi CASN dengan meminta imbalan tertentu.

“ Harap berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan, karena sudah dipastikan hal tersebut merupakan penipuan. Persiapkan diri semaksimal mungkin untuk dapat mengikuti rangkaian seleksi CASN,” tambanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegewaian dan Pengembangan SDM Kab. Luwu Utara Arief R. Palallo menyampaikan bahwa dalam penerimaan calon ASN Tahun ini, Kabupaten Luwu Utara mendapatkan formasi sebesar 1.852 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang di dominasi oleh formasi tenaga guru 1612, Tenaga Kesehatan 88 dan atenaga Tekhnis 152 orang. (Ar/Yus)

Komentar