oleh

POLRES TORAJA UTARA POLDA SULSEL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE 78

-News-31 views

Lepongannews.com-Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Mapolres Toraja Utara, Senin (01/07/2024). Upacara ini diikuti oleh para Forkopimda, segenap anggota Polri, TNI, Bhayangkari, BPBD, Satpam, FKPPI, Saka Bhayangkara, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Upacara yang digelar bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si., dengan Perwira Upacara Kabag Ops AKP Gerianto Pabuang, SH dan Komandan Upacara AKP T. Sirenden.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si menungkapkan bahwa Hari Bhayangkara tahun 2024 kali ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

“Dengan rasa syukur, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh insan Bhayangkara di manapun bertugas. Semoga seluruh personel selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolres.

Rangkaian Hari Bhayangkara tahun ini juga menjadi bagian dari cooling system untuk menumbuhkan kepedulian dan kebersamaan Masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembangunan fasilitas air bersih, bakti kesehatan, penyaluran bansos, bedah rumah, bakti religi, doa bersama, anjangsana ke panti asuhan, pemberian beasiswa kepada pelajar, penanaman pohon, dan ketahanan pangan.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan tugas Polri belum sempurna. Dengan segala kerendahan hati, kami mengucapkan permohonan maaf atas pelaksanaan tugas yang belum memenuhi harapan Masyarakat. Setiap aspirasi, kritik, dan masukan terhadap Polri akan menjadi setapak perubahan untuk mewujudkan Polri yang dicintai sesuai harapan Masyarakat,” tegasnya.

Sebagai penutup, Kapolres menekankan agar seluruh personel Polri meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

“Selalu jaga dan tingkatkan kebanggaan sebagai insan Bhayangkara dan mantapkan soliditas internal. Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara,” tutupnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan upacara yang digelar juga dilakukan pemberian penghargaan kepada 15 personel Polres Toraja Utara yang berprestasi. Pemberian penghargaan yang dilakukan merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari Pimpinan dengan harapan agar terus menunjukkan motivasi, dedikasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Komentar