oleh

Relawan PMI, Salurkan Air Bersih ke Dua Desa Terdampak Banjir Tahunan

Lepongannews.com-Luwu Raya – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan terus melakukan assesment dan distribusi air bersih ke dua desa yakni Desa Lembang-Lembang dan Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan yang terdampak banjir langganan tiap tahun.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir itu.

Kepala Markas PMI Kabupaten Luwu Utara, Andi Bahtiar pada media ini via whatsapp, Rabu 4 April 2024 mengatakan bahwa, pihaknya masih terus merespon kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat lsngganan banjir tahunan. Dengan melakukan assesment dan upaya pendistribusian air bersih dan logistik ke dua desa tersebut.

“Iya memang kebutuhannya disana adalah air bersih, jadi kita bantu distribusikan air bersih untuk digunakan oleh masyarakat dengan titik pendistribusian di Dusun Ballakajang Desa Lembang-Lembang dan Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan,” jelas Andi Bahtiar.

Andi Bahtiar menjelaskan, masing-masing bantuan distribusi air bersih tersebut dapat membantu hingga mencapai 95 jiwa. Mengingat air merupakan kebutuhan yang paling dasar bagi masyarakat, apalagi bencana membuat kurangnya pasokan air bersih.

“Bantuan air bersih ini langsung disambut antusias oleh warga di dua desa tersebut, karena kita juga menggunakan armada dari Bank Sulselbar Cabang Masamba. Alhamdulillah, masyarakat juga menyambut dengan sangat gembira dan semoga ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih setidaknya hingga banjir benar-benar surut,” sebutnya.

Jadi kami sudah distribusikan bantuan logistik dengan rincian 1.178 liter air. Kita juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu melalui PMI Kabupaten Luwu Utara, demi meringankan saudara-saudara kita yang masih terdampak hingga saat ini,” jelasnya.

Pewarta: Ben/Yustus

Komentar

News Feed