oleh

Sambut HUT TNI ke 78, Kodim 1414 Tator Gelar Donor Darah di RS Lakipadada

-News-12 views

Lepongannews.com-Toraja – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78, TNI tahun 2023, Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, Minggu 24 September 2023 di Rumah Sakit (RS) Lakipadada, Kelurahan Tambunan Kecsmatan Makale Utara, Tana Toraja.

Kegiatan Donor darah mengangkat tema ” TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” dan Kegiatan Donor darah tersebut diselenggarakan Serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama Kodim 1414/Tator dengan RSUD Lakipadada Bagian Unit Tranfusi darah (UTRDS).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu dari rangkaian berbagai kegiatan menyambut peringatan Ke 78 HUT TNI tahun 2023, Aksi donor darah ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Chandra Mayor mengatakan bahwa, kegiatan yang kita selenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke 78, kita harus saling membantu khususnya mereka yang membutuhkan darah. Darah yang berhasil dikumpulkan selanjutnya disumbangkan ke Unit Tranfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah Lakipadada. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah massal ini akan membantu RSUD Lakipadada dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat di Bumi Lakipadada (Tator) dan Bumi Pongtiku (Toraja Utara), sehingga masyarakat yang membutuhkan stok darah tidak lagi kesulitan saat mencari darah yang dibutuhkan,” sebutnya

Direktur RSUD Lakipadada mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mau menyumbangkan darahnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini selain untuk menolong sesama yang membutuhkan darah.

Pewarta: Mega/Yus

Komentar