oleh

Sat Brimob Baebunta Gelar Kesiapsiagaan Jelang Lebaran

LEPONGANNEWS, LUTRA – Jajaran Brigade Mobil (Brimob) Kompi 3 Yon B Pelopor Baebunta, melaksanakan apel gelar kesiapsiagaan dalam rangka persiapan menghadapi hari lebaran khususnya di wilayah hukum Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 12 Mei 2021 bertempat di Lapangan Hijau Mako Kompi 3 Baebunta, Jalan Trans Sulawesi Nomor 220 Desa Baebunta Kecamatan Baebunta.

Komandan Kompi (Danki) Pelopor Baebunta, AKP Laode Rusli, SE selaku pengambil apel kesiapsiagaan dalam rangka persiapan pengamanan Hari lebaran mengatakan bahwa, kegiatan apel gelar ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kita sebagai anggota Polri yang profesional terhadap masyarakat selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Serta disampaikan juga kepada seluruh anggota nya khususnya jajaran Batalyon B Pelopor, untuk terus tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah wabah virus corona, yang dimana tugas ini tidaklah mudah, tidaklah gampang bekerja di tengah-tengah wabah covid-19, dan tak lupa untuk memulai dari diri sendiri untuk disiplin protokol kesehatan, sebelum kita menghimbau masyarakat alangkah baik nya kita memulai dari diri kita sendiri dan keluarga di rumah,”terang AKP Laode Rusli.

Selain itu disampaikan juga terkait terjadi tindak pidana pembunuhan oleh orang tak dikenal (OTK) di Daerah Poso Sulawesi Tengah, yang dicurigai kelompok jaringan Teoris MIT yang ada diwilayah Poso.

“Oleh karena itu perintah Pimpinan dalam hal siaga, untuk menyiapkan personel dan peralatan. Dalam hal ini apel kesiapsiagaan, tidak hanya mengamankan wilayah Luwu Raya, tapi kita jufa backup Polda tetangga,” jelas Danki 3 Brimob Baebunta, seraya menambahkan kita sebagai anggota Polri harus selalu bersiaga kapanpun dan dimana pun, supaya situasi Kamtibmas aman dan terkendali.

Danki 3 Brimob Pelopor Baebunta, juga berpesan untuk seluruh anggota harus tetap menjaga kesehatan tubuh dan selalu menjaga kebersihan diri guna mencegah sebaran virus covid-19, di karenakan semakin beratnya tugas kita kedepan dan juga apel ini dirangkaikan juga pengamanan PAM Ibadah Kenaikan Isa Almasih nanti.

Selesai Apel tersebut dilanjutkan pemeriksaan peralatan dinas, senjats, sikap tampang serta perlengkapan SAR di Mako Kompi 3 Yon B Pelopor serta kelengkapan administrasi personel.

Hadir dalam apel kesiapsiagaan, selain Danki Brimob AKP Laode Rusli, diikuti Wadanki, Pa OPS dan Pa Min Kie 3 Yon B Pelopir serta personel jajaran Kompi 3 Yon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Sekadar diketahui, nanti sore ada 1 (saru) regu akan mengikuti juga giat apel gelar di Mapolres Luwu Utara. (megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed