oleh

SMA Katolik Rantepao Tak Berlakukan Sistem Zonasi, Kepsek Bilang Ini

LEPONGANNEWS, TORAJA UTARA- Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Rantepao Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan, tidak memberlakukan sistem zonasi pada PPDB 2022. Dan kelulusan ditentukan ujian sekolah.

Siswa-siswi SMA Katolik Rantepao giat bansos ke warga tak mapu

Hal tersebut disampaikan Adriana Lutu, S.Pd pada jurnalis media ini, menyebutkan beberapa alasan yang menyebabkan pihaknya tidak menyelenggarakan sistem zonasi, salah satunya karena SMA Katolik hanya satu di Kabupaten Toraja Utara dan berlokasi di ibukota Rantepao.

Literasi/pembimbingan karakter bagi siswa setiap pagi lewat doa bersama

“ Sistem zonasi kami pihak sekolah swasta tak berlakukan pada PPDB,” ucap Adriana Lutu, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/5/2022).

Pada PPDB kali ini, kuota yang disediakan SMA Katolik 210 siswa- siswi dari 6-7 rombongan belajar (rombel). Dan tahun ini siswa-siswi yang tamat 172 orang,

“Untuk satu kelas itu kita siapkan 35 atau 36 orang,” sebut Adriana, seraya menambahkan pendaftaran di gratiskan alias tak dipungut biaya.

Kepala Sekolah Adriana menambahkan bahwa, siswa-siswi kami pernah meraih juara II, III dan IV pada Lomba Nasional di bidang Fisika yang diselenggarakan ASCO Desember tahun 2021 lalu.

Untuk diketahui bahwa, VISI SMA Katolik Rantepao,” Terwujudnya Komunitas Pendidikan Yang Unggul, Kreatif, Kasih dan Misioner. Dan MISI sekolah, Dalam Terang Iman Katolik yakni, Menumbuhkembangkan Komunitas Pendidikan agar memiliki kecerdasan holistik, berintegrasi tata kelola yang baik, berbudaya inovatif, transformatif dan produktif serta peduli, bertanggungjawab, setia dan berbela rasa, serta menumbuhkembangkan Komunitas Pendidikan yang inklusif, plural, serta menjunjung tinggi kebenaran dan kedamaian.

Sarana penunjang siswa-siswi ada laboratorium komputer, IPA, Perpustakaan dan lapangan olahraga. Serta ada TV dan LCD proyektor, akses Wifi, parkiran dan keamanan area (cctv). Untuk bidang kerohanian seperti misa jumat pertamz setiap bulan, rekoleksi dan ret-ret.

Ada juga bidang ekstrakurikuler sekolah disiapkan futzal, seni tari, tennis meja, pramuka, bola volly, musik, bola basket, paskibraka, marching band, dan paduan suara.

Adriana Lutu, melanjutkan bahwa, untuk syarat pendaftaran foto copy rapor semester 1-5/SKHU atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah, foto copy Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) jika ada.

” Jadwal PPDB SMA Katolik Rantepao, yakni, berlangsung mulai 10 Januari hingga 31 Juni 2022,” jelasnya.(megasari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed