oleh

SMK KRISTEN HARAPAN SATU2NYA SEKOLAH DI TORAJA UTARA YG TELAH MEMILIKI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI

Lepongan News-SMK KRISTEN HARAPAN Toraja Utara sebagai sekolah unggul dengan Akreditasi A, merupakan satu2nya Sekolah di Toraja Utara yg telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi dari Badan NaSional SertiFikasi Profesi ( BNSP).

Hal tersebut dikemukan kepala sekolah SMK Kristen Harapan Rantepao, Markus Sattu saat ditemui Lepongan News Selasa,25 januari 2022.
Lembaga Sertifikasi Profesi ( LSP ) SMK Kristen Rantepao menurut Markus, sudah menamatkan beberapa orang siswa dengan memperoleh

sertifikat yg diakui secara Nasional.
Hal ini tentunya sangat membantu siswa tersebut lolos dalam bursa kerja secara nasional tutur Markuas.

Menjawab pertanyaan mengenai Pembelajaran Tatap Muka pada smester genap tahun 2022 ini,Markus mengatakan pembelajaran Tatap muka disekolah ini sudah berjalan normal dengan rata2 40 jam belajar tatap muka dalam seminggu.

Dikatakannya sebenarnya SMK tidak akan efektif jika pembelajaran siswa secara daring berdasarkan hasil evaluasi yg dilakukannya dimana terjadi penurunan kualitas sebanyak 50%, ungkapnya.

Dalam hubungan itu dengan adanya kebijakan Pembelajaran Tatap muka 100% di smester genap thn . 2022 ini pihaknya menerapkan OTM 100% secara normal dengan menerapkan Prokes secara benar dan ketat guna mengejar berbagai kekurangan selama proses belajar secara daring maupun pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Dijelaskan pula bahwa bidang studi yg diunggulkan disekolah ini adalah program study Alat Berat.

Program study ini sangat diminati masyarakat dimana setelah setahun dibukanya program study alat berat ini jumlah siswanya terus meningkat drastis dan saat ini sudah mencapai 5 kelas.

Animo masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di SMK Kristen Harapan Rantepao datang dari berbagai daerah di Sulawesi dan Kalimantan yg saat ini jumlah peserta didik disekolah ini 809 orang .disebut pula bahwa 809 peserta didik ini sudah diimunisasi dengan vaksin covid 19, 100%, pungkasnya //( BR / david )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed