oleh

Tentara Bersama Warga Bersihkan Sampah, Danramil Rantepao Bilang Peduli Lingkungan

-News-32 views

 

Lepongannews.com-, Toraja – Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan diangg kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti yang dilakukan oleh para Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rantepao Kodim 1414 Tana Toraja dipimpin langsung Danramil 02 Rantepao Kapten Inf Agustinus.

Tentara bersama masyarakat Kelurahan Tallunglipu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan melaksanakan gotong royong pembersihan sampah ruas kanan kiri jalan dan parit.

Danramil 02 Rantepao pada media ini via whatsapp, Senin 1 April 2024 mengatakan bahwa, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi jalan dan parit banyak sampah di bahu jalan serta membersihkan lumpur sehingga parit tidak tersumbat, mengingat saat ini sudah musim hujan.

Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Tentara Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Para tentara bersama Danramil serts wwrga melaksanakan gotong-royong bersama membersihkan parit, sampah dan rumput di pinggir badan jalan di wilayah teritori tersebut, kondisi tersebut mendorong para Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan kota dan lembang (desa) serta kebersihan teritori binaan,” sebut Kapten Inf Agustinus.

Lebih lanjut dia mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan sampah, parit, badan jalan dari rumput tersebut untuk tetap menjaga hubungan TNI (Bhabinsa) dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi TNI/Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelas Danramil.

Pewarta: Megasari/Yustus

Komentar