oleh

Tiga Pilar Pendidikan Berpengaruh, Ini Dilakukan Ria, S.Pd, MM

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk kesejahteraan guru, disiplin, transparansi serta karakter siswa harus diutamakan dan itu dimulai dari rumah sendiri. Disiplin dan transparansi yang dimaksud harus diterapkan, baik kepada siswa, guru, kepala sekolah serta transparansi dalam segala penggunaan keuangan.

Hal itu diungkapkan Kepala UPT S Negeri 7 Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara, Ria S.Pd, MM diruangannya, Selasa (24/5/2022) bahwa, saya mempunyai keyakinan semua prang tua mendambakan anaknya memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbobot dan Iman yang bisa diandalkan.

Nah, disinilah orang tua dalam mendidik anak untuk berterus terang ayau transparansi dalam segala hal. Inilah yang diterapkan Ria disekolah yang dipimpinnya.

Untuk mencapai kualitas ilmu yang memadai dan Iman yang bermutu, selain disiplin dan transparansi serta karakter moral,” Ria, menyebut tiga pilar atau penyangga yang turut berpengaruh,” sebutnya.

Diantaranya, orang tua sendiri dirumah, sekolah dan pemerintah.” Jika salah satu dari ketiga pilar ini pincang, maka akan sangat berpengaruh kepada mutu pendidikan dan mutu iman, serta siswa harus ditopang dengan sarana dan prasarana, supaya kualitas SDM dapat diterapkan dilapangan. Ketika ilmu yang mereka dapatkan terakses dalam sentrum skiller methode ilmiah yang tepat guna,” terangnya.

Apa yang diharapkan siswa yang berjumlah 195 orang dan guru PNS 7 orang serta guru honorer 14 orang, lanjutnya tidak lain hanyalah menciptakan atau menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadi calon pemimpin masa depan yang dapat dihandalkan.

Oleh karena itu, Ria sangat mengharapkan kerjasama yang baik dengan para guru, orang tua siswa untuk memberikan motivasi dan support pada mereka.

Untuk diketahui bahwa, pada tangfal 20 Juni 2022 pendaftaran siswa baru di SMP Negeri 7 Tete Uri.

“Jabatan Kepala UPT (Sekolah), kata Ria, bukanlah hadiah atau kebanggaan, melainkan sebuah amanah ysng harus diemban dengan penuh tanggungjawab. Dan seorang pemimpin hatus mampu menjadi manager yang baik bagi sekplah dan seluruh jajarannya,” jelasnya.(megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed