oleh

Tiga SD di Toraja Utara Terima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Eva Rataba

-News-60 views

Lepongan News.com-Toraja Utara  – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Eva Stevany Rataba anggota DPR RI dari partai Nasdem menyalurkan Program Indonesia Pintar (PIP) di tiga sekolah dasar.

Penyaluran program Indonesia Pintar tersebut dilakukan oleh kader Partai Nasdem Toraja Utara Marthen Saleh dengan prioritas tiga sekolah di Kab. Toraja Utara yakni, SD Negeri 6 Tikala, SD Kristen Tagari dan SD negeri I Tallunglipu, Kamis, (13/9/2023).

“Hari ini Kamis dan kemarin saya  menyerahkan PIP kepada tiga sekolah dasar yang ada di Kecamatan Tikala, Kec. Rantepao dan Kec. Tallunglipu” ujar Marthen Saleh yang juga Bakal Calon Legislatif DPRD Toraja Utara dapil satu dari Partai Nasdem kepada wartawan.

Bacalek milenial ini mengatakan, bantuan PIP kepada siswa berupa uang tunai untuk pendidikan para siswa, dan perluasan akses untuk kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik termasuk mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikannya.

“Penyaluran ini merupakan hasil dari serap aspirasi Eva Stefani Rataba, dan saya meminta untuk ada penyaluran PIP di sejumlah sekolah di Tikala,” imbuhnya.

Saleh menambahkan, penyaluran PIP sendiri dilakukan di SDN 6 Tiakal, SDN 1 Tallunglipu dan SD Kristen Tagari Kec. Rantepao.

“Ketiga sekolah yang menerima Program Indonesia Pintar PIP dapat memanfaatkan dengan baik demi kemajuan pendidikan di Toraja Utara, selain itu program iji juga meringankan orang Tua siswa dalam menyekolakan anaknya,” harap Saleh.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara yang dikonfirmasi Yosia Rinto Kadang menyampaikan, program yang disalurkan ini diharapkan bisa membantu orang tua murid agar tetap menyekolahkan anaknya.

“Siswa yang diusulkan mendapat Program Indonesia Pintar ini, orang tuanya yang dianggap kurang mampu,” pungkas Yosia Rinto Kadang.(hta).

Komentar