oleh

Tiga Unit Rumah Terbakar dan 3 Unit Sitor Ikut Hangus di Rantepao

-News-69 views

Lepongan News, Rantepao.- Sijago merah kembali mengamuk, sebelumnya terjadi di Sesean Batu tu’monga dan kembali menghanguskan tiga unit bangunan rumah yang berdampingan habis rata dengan tanah di jalan Serang, lorong 4 Kel.Tampo, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Minggu, (3/3/2024) Pukul 17.40 wita.

Kebakaran yang menghabiskan dua unit rumah kayu hingga rata dengan tanah dan satu bangunan rumah batu turut terbakar bagian dalamnya, sementara bangunannya masih kokoh berdiri. Selain dari tiga bangunan rumah yang terbakar, juga ikut terbakar tiga buah becak motor (bentor/sitor) hangus terbakar dan tidak sempat diselamatkan oleh pemiliknya.

Salah seorang warga Bapa Rein yang ditemui mengatakan, asal mula api dari kompor salah satu rumah kayu bertingkat yang juga tempat kosan, kemudian api membesar dan merembes kerumah sebelahnya dan terus merembes kerumah batu yang ada di paling ujung.

“Kedua rumah kayu itu habis terbakar rata dengan tanah dan tidak ada barang miliknya yang sempat diselamatkan karena kobaran api yang begitu cepat merembes kerumah yang berdampingan, sementara sebuah rumah batu yang ikut terbakar bagian dalamnya sementara bangunannya tidak sempat rata,” kata po Rein.

Untuk tidak merembes lebih luas karena bangunan rumah sangat padat, warga sekitar berbondong bondong dengan antusias melakukan penyiraman dengan manual menggunakan ember dan selang air, ada juga yang mengambil air selokan dan menyiramnya ke arah api. Setelah rumah kayu habis rata sekitar 15 menit kemudian mobil damkar tiba langsun menarik selang masuk kedalam lorong karena mobil pemadam tidak dapat masuk kedalam, ujarnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan tiga unit mobil pemadam diturunkan, hingga pkl.18.00 kondisi api sudah padam karena hujan sempat turun sehingga bara api yang masih ada ikut padam, (edi/hta).

Komentar