oleh

Tingkatkan Edukasi Pemberdayaan Keuangan Anggota CUSS

-News-26 views

Lepongannews.com-, Luwu Raya – Pemberdayaan masyarakat (anggota) Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) TP Saluampak terus ditingkatkan demi mengatasi masalah kemiskinan.

Meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan atau edukasi Financial Literacy (FL) merupakan salah satu strategi pemberdayaan yang dapat berperan dalam mengurangi angka kemiskinan anggota. Financial literacy merupakan kemampuan seseorang untuk mengelola dan membuat keputusan keuangan dengan benar.

Hal tersebut di utarakan Komite CUSS TP Saluampak Paulus Palino yang juga anggota DPRD Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Gerindra pada media ini, Rabu 23 Agustus 2023, bahwa kegiatan edukasi untuk pengabdian anggota CUSS, sebagai salah satu kewajiban anggota untuk mengikutikasi FL.

Yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota Credit Union Sauan Sibarrung dalam mengelola keuangan.

” Dengan adanya pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan tentang financial literacy, maka anggota dapat diberdayakan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, karena telah memiliki kemampuan mengatur dan mengelola baik keuangan pribadi maupun keuangan keluarga,” sebut Paulus Palino, seraya menambahkan bahwa, kegiatan ini dilakukan dengan metode sosialisasi, ceramah dan pendampingan.

Dengan mengikuti kegiatan edukasi Financial Literasi (FL) ini, maka anggota Credit Union Sauan Sibarrung diharapkan memiliki komitmen untuk menerapkan kaidah-kaidah financial literacy dan berbagi pengetahuan yang diperoleh kepada masyarakat lain, sehingga dapat menciptakan dampak yang lebih luas dalam mengurangi angka kemiskinan bagi anggota CUSS. (Megasari/Yus)

Komentar