oleh

VIDEO BEEITA; Dandim 1414 Tana Toraja Serahkan Bantuan Tunai Rp 300 Ribu Per Orang, Untuk 5000 PKL dan Pemilik Warung di Bumi Pongtiku

Simak videonya:

LEPONGANNEWS, TORAJA – Kodim 1414 Tana Toraja secara resmi mulai menyerahkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari pemerintah pusat untuk warga Toraja Utara Sulawesi Selatan kepada 5000 pedagang.

Sebelum acara pembagian bantuan dimulai kegiatan diawali dengan upacara penyerahan secara simbolis yang dilakukan Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury dan Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, kepada perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung di Aula Pongtiku Makodim, Rabu (18/5/2022).

Dandim, mengatakan jika Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) melalui jalur TNI di Kodim 1414 Tana Toraja untuk membantu warga di setiap desa, khususnya para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang terdampak akibat pandemi Corona. Karena itu, bantuan tunai diserahkan dengan masing – masing mendapat Rp 300 ribu per pedagang.

“Bantuan ini dari pemerintah melalui TNI untuk membantu para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang kita ketahui bersama sedikit banyak terdampak corona,” ujarnya di sela penyerahan simbolis bantuan.

Lebih jauh Dandim Tana Toraja menjelaskan, jika di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara jumlah bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan pemilik warung ada 5000 orang penerima.

“Sisanya akan dibagikan ke Kpramil yang jauh dari Markas Kodim sampai selesai sesuai jumlah yang disalurkan,” jelasnya seraya menambahkan bantuan tersebut agar kiranya warga penerima dapat mempergunakannya sebaik
mungkin.(megasari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed