oleh

Video: Forkopimcam Malangke Barat Tinjau Banjir Kiriman Di Desa Wara

-News-11 views

LEPONGANTV, LUWU UTARA – Kepala Pemerintahan Kecamatan Malangke Barat ( Camat), Kapolsek bersama Danramil tinjau langsung warga yang terdampak banjir kiriman di Desa Wara dengan nsik perahu dan berjalan kaki.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Malangke Barat IPTU Kawaru pada media ini via whatsapp, Kamis 1 September 2022 bahwa, kami langsung meninjau masyarakat yang terdampak banjir kiriman sungai Rongkong, yang berada di Dusun Landondow, Rakki’, Raksi, Labou dan Dusun Durian Bela’.

Kapolsek IPTU Kawaru menjelaskan bahwa, genangan air terjadi akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Luwu Utara terutama di hulu sungai Rongkong, sehingga mengakibatkan luapan di sungai Rongkong, sehingga menjadi banjir kiriman dan masuk ke rumah warga sekitar 50-70 Cm, lahan perkebunan dan persawahan.

Lebih lanjut IPTU Kawaru mengatakan, bersama Danramil Peltu Aspar dan Camat Malangke Barat Nasruddin Basri serta Pemerintah Desa Wara, kami berupaya mengantisipasi banjir kiriman akibat hujan di wilayah Luwu Utara dan terjadi luapan di sungai Rongkong.

“Dan kami siagakan dapur umum dan tempat pengungsian sementara. Ini sebagai bentuk Polri dan TNI manunggal bersama rakyat dan selalu peduli kepada permasalahan rakyat,” jelasnya.

Sementara Camat Malangke Barat Nasruddin Basri menyampaikan dan mengatakan bahwa, banjir kiriman memang kerap terjadi, kalau wilayah Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara hujan dengan insentif tinggi sehingga sungai Rongkong meluap.(megasari/yus).

Komentar