oleh

4 Desa Wisata Di Toraja Utara Lolos Ke 300 besar ADWI 2023.

Lepongannews.com-Toraja Utara-Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan dari delapan Desa wisata yang didaftarkan, berhasil meloloskan empat desa wisata , masing-masing, Desa Panta’nakanlolo Kesu’, Desa Wisata Lolai, Desa Wisata Landorundun dan Desa Wisata Sangbua.

Di Sulsel, total 31 desa wisata masuk dalam 300 besar ADWI tahun 2023.

 

Ketua Masata Toraja utara, Danayanti Batti   berharap dengan masuknya empat Desa Wisata bisa masuk ke dalam 75 besar.

Semoga ada yang berhasil menembus 75 besar sebagai puncak kurasi ADWI 2023 diantara Desa wisata yang masuk Empat besar tersebut, ujar Danayanti Batti lewat WA Selasa (21/3/2023).

Ketua Masata Toraja utara, Danayanti Batti   meminta dukungan dan doa dari masyarakat Toraja Utara untuk mewujudkan hal ini terutama dukungan dari beberapa elemen atau organisasi masyarakat yang bergerak di bidang kepariwisataan.

“Mohon doa dari semua, semoga ada  perwakilan dari Toraja Utara pada ADWI  2023 ini. Tinggal satu pengumuman lagi,” ujarnya.

Menteri Parekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengumumkan 300 besar desa wisata ADWI 2023 dalam sebuah video di akun Instagram @kemenparekraf.ri.

Menurutnya, ADWI 2023 bertujuan untuk menciptakan desa wisata yang berkelas dunia di Indonesia.

Sebelumnya saya telah mengumumkan 500 Besar Desa Wisata ADWI 2023 dari seluruh provinsi di Indonesia. Kini, pada tahap selanjutnya dengan bangga saya umumkan 300 Besar Desa Wisata ADWI 2023,” ucapnya.

“Selamat saya ucapkan kepada 300 besar desa wisata ADWI 2023, jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelas dunia,” pesan Sandiaga dalam video pengumuman tersebut.(*)

Komentar

News Feed