oleh

IPTU Abd Latief, Hadiri Sosialisasi Penyaluran Bantuan Stimulan Dampak Banjir Bandang

-News-80 views

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemerintah Kecamatan Malangke Barat, melaksanakan kegiatan sosialisasi penyaluran bantuan stimulan perbaikan rumah dampak banjir bandang 13 Juni 2020 lalu.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di dua tempat yakni di Aula Kantor Desa Cenning dan di Aula Kantor Desa Limbing Wara digabung dengan Desa Wara, pada Rabu 2 Februari 2022.

Hal itu disampaikan Kapolsek Malangke Barat IPTU Abd Latief pada media ini, yang turut hadir bersama Wakil Kapolsek Malangke Barat IPDA Tadius Palipadang dalam kegiatan sosialisasi penyaluran bantuan stimulan perbaikan Rumah dampak banjir bandang di Bumi Lamaranginang.

Hadir dalam sosialisasi tersebut yakni, Andi Awaluddin Kepala Bidang Rekontruksi dan Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD) Luwu Utara, Kasi Trantib Kecamatan Malangke Barat Andi Hamzah mewakili Camat, Kades Cenning Harmiadi, Kades Wara Basruddin, Kades Limbong Wara Supriadi, Ketua BPD tiga desa para Kepala Dusun, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan penerima dana bantuan stimulan.

Dalam arahan Camat Malangke Barat yang diwakili Andi Hamzah Kepala Seksi Trantib mengatakan bahwa, dana bantuan stimulan tersebut di berikan kepada 198 Kepala Keluarga yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara pada tahun 2020 lalu.

“Dari tiga desa yang terdampak banjir bandang tersebut yakni, Desa Cenning terdapat 83 rumah, Desa Wara 35 rumah, dan Desa Limbong Wara 80 rumah,” sebutnya.

Nantinya disalurkan langsung dana stimulan untuk perbaikan rumah korban bencana banjir bandang.

Dijelaskan Kapolsek IPTU Abd Latief pada media ini bahwa, tujuan dari pemberian bantuan stimulan adalah untuk memperbaiki kembali rumah korban bencana, yang juga tentunya harus sesuai dengan kriteria kerusakan dan kaidah pengurangan resiko bencana,” jelas Kapolsek Malangke Barat.

Sementara Andi Awaluddin menjelaskan bahwa, nantinya penyaluran bantuan terhadap korban bencana banjir bandang akan dilakukan secara transparan dan akuntabel,” tandasnya.(yustus)

Komentar