oleh

Dukung Percepatan Imunisasi Corona, IPTU Abd Latif Pantau Imunisasi Di Dua Desa

-News-8 views

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Kapolsek Malangke Barat melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus di Desa Arusu dan di Desa Waetuo

Kecamatan Malangke Barat.

Kapolsek Malangke Barat IPTU Abd Latif, SE yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa melakukan kegiatan monitoring vaksinasi terhahap masyarakat di dua desa diwilayah hukumnya.

Hal tersebut disampaikan IPTU Abd Latif pada media ini, Rabu 9 Februari 2022 bahwa di Desa Arusu warga yang diimunisasi untuk lansia dosis pertama 1 orang, anak dosis 1 ada 4 orang, Remaja dosis pertama 1 dan dosis kedua 3 orang sedang untuk umum dosis pertama 4 orang sedang dosis kedua 23 orang. Jumlah keseluruhan 36 orang.
Sedang di Desa Waetuo 52 orang.

“Adapun tahapan vaksinasi (imunisasi) Corona virus di mulai dari registrasi, skrining, kelayakan orang mendapatkan vaksin, kemudian penyuntikan vaksin Corona laku kemudian observasi,” sebut Kapolsek Malangke Barat.

Adapun beberapa kormobiditas/penyakit bawaan yang tidak dapat dilakukan vaksinasi yakni, seperti hipertensi, diabetes melitus, pernah dikena corona, dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolsek Malangke Barat, Kanit Binmas AIPDA Hamzah, PS Danramil Peltu Aspar, Babinsa Serma Seinuddin Staf Kecamatan Darwis, Hadiawan, Kades Arusu Gunawan, Kades Waetuo, Ketua BPD dan para Kepala Dusun di dua desa tersebut.(yustus)

Komentar