oleh

PP PMTI dan Rombongan, Datang Tongkon di Pesta Kedukaan Orang Tua Saltima Ri’pi Tanjong

-News-82 views

Lepongannews.com, Luwu Raya – Sebagai perwujudan dari rasa turut berbelasungkawa yang mendalam, Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PP PMTI) dan rombongan datang langsung untuk tongkon (melayat) di kediaman orang tua Saltima Ri’pi Tanjong Ketua PD PMTI Kabupaten Bogor yakni, Bapak almarhum Purnawirawan Marthen Ri’pi dan Ibu almarhuma Debora Rangga Tangdiong di Beringin Home Base Bunggadidi Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Jumat 25 Agustus 2023.

Kehadiran Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa sebagai Ketua Umum PP PMTI didampingi oleh Sekjen PMTI Dating Palembangan beserta rombongan.

Orang nomor satu di jajaran PP PMTI se dunia ini yang khas dengan senyum ramah nan berwibawa tersebut, menyampaikan, kehadiran kami tongkon disini di kediaman kedua orang tua Saltima Ri’pi Tanjong merupakan perwujudan dari rasa berbelasungkawa.

“Kami PMTI menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam, semoga arwah kedua orang tua Saltima diterima Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” terang Ketua Umum PMTI.

Untuk diketahui, ritual pemakaman adat Toraja adalah warisan leluhur tradisi turun temurun suku Toraja yang terkenal dan maeih dilakukan masyarakat Toraja sampai sekarang adalah upacara rambu solo’.

Dan rambu solo’ adalah tradisi warisan leluhur yang terus berjalan baik hingga saat ini. Rambu solo’ juga dikenal dengan istilah Aluk. (Megasari/Yus)

Komentar