oleh

Syukuran Peringati HUT Polwan Ke-75, Pesan Kapolres Luwu Utara ke 13 Polwan Ini

-News-19 views

Lepongannews.com-Luwu Raya – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan menggelar acara Syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-75 yang jatuh pada 1 September 2023, lalu.

Kepolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan sebagai sarana untuk intropeksi dan evaluasi.

“Mengiringi rasa syukur dan kebahagiaan hari ini, Kamis 14 September 2023 saya selaku Kapolres Luwu Utara mengucapkan selamat dan berbahagia atas hari jadi ke-75 Polwan RI kepada 13 anggota Polisi Wanita di Polres Luwu Utara,” sebut Galih dalam sambutannya pada acara tersebut di aula Sarja Racana Polres Luwu Utara.

Galih Indragiri dalam kesempatan itu, juga menyampaikan beberapa pesan kepada ke 13 anggota Polwan Polres Luwu Utara yang merayakan hari jadi yang ke-75 ini.

Kapolres berpesan agar Polwan Polres Luwu Utara terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara.

Galih menekankan Polwan Polres Luwu Utara harus tetap menjaga kekompakan, martabat dan kehormatan diri sebagai seorang Polisi Wanita.

Selain itu, harus bijak dalam bersikap baik di dunia nyata maupun bermedia sosial serta mengindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang akan merusak Citra Polri.

“Anggota Polwan hendaknya selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang dilandasi semangat kebersamaan dan kepedulian, saling menghargai seraya menghormati satu dengan yang lain sehingga dapat meningkatkan citra positif organisasi Polri,” harapnya.

Menurut Kapolres, anggota Polwan hendaknya dapat memberikan ketauladanan, sikap produktif serta kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang terjadi disekitar.

Sehingga kata dia, keberadaaan Polwan semakin dirasakan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, organisasi Polri maupun bangsa dan negara.

Galih berharap pula, semoga di usia yang ke-75 ini Polwan akan tumbuh dan berkembang sesuai visi, misi dan tujuan organisasi Polri.

” Akhirnya marilah kita berserah diri dan berdoa ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada Polwan khususnya dan Polri pada umumnya dalam pengabdiannya kepada keluarga, masyarakat bangsa dan negara yang tercinta ini,” ucapnya.

“Jaya selalu Polwan Republik Indonesia jaya selalu Polwan Polres Luwu Utara” pesannya.

Acara syukuran dalam rangka HUT Polwan ke-75 ini selain dihadiri sejumlah pejabat Polres, juga dihadiri ketua Bhayangkari cabang Luwu Utara Ny. Ingrid Galih, wakil ketua Bhayangkari Ny. Ani Rifai serta seluruh Polwan Luwu Utara.

Sekadar diketahui, diakhir syukuran dutar videoSelayang pandang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polwan Polres Luwu Utara. (Mega/Yus)

Komentar